Kenalkan Jajaran Pengurus, LDII Halmahera Selatan Lakukan Safari Ramadhan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

HALMAHERA (22/5). Momen Ramadhan 1442 H/2021 dimanfaatkan jajaran DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara melakukan safari ke sejumlah lembaga pemerintah dan tokoh pada Selasa (11/5). Langkah ini selain untuk memperkenalkan kepengurusan LDII, juga sebagai upaya memperkuat silaturahim dengan pemerintah dan tokoh masyarakat.

Ketua DPD LDII Halmahera Selatan H. Djunaib Barmawi mengatakan bahwa LDII Halmahera harus menjalin silaturahim dengan pemerintah dan tokoh setempat. “Sejak dikukuhkan bulan September tahun 2020, kami dari LDII Halmahera Selatan perlu memperkenalkan diri dan membangun silaturahim, dengan harapan terbangun sinergisitas dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

Safari ramadhan dimulai dari Kantor Desa Tembal, Kantor Kesbangpol, Kantor Kementerian Agama dan diakhiri dengan menyambangi Ketua MUI Halmahera Selatan, H. Saleh. Dalam sambutannya H. Saleh berpesan kepada pengurus LDII agar program keumatan yang telah berjalan dan terprogram terus dilanjutkan. “Program yang sudah berjalan supaya terus dilanjutkan, dan dalam membina umat supaya sabar,” ujarnya.

Djunaib menambahkan dalam silaturahim ini juga menyerahkan beberapa dokumen sebagai tindaklanjut dari Permendagri Nomor 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan sistem informasi ormas. “Kita juga serahkan dokumen sebagai tindaklanjut amanah permendagri, sebagai laporan keberadaan organisasi, karena LDII adalah organisasi berbadan hukum,” tegas Djunaib.

Diakhir Djunaib mengatakan, “Alhamdulillah safari di bulan Ramadhan ini berjalan lancar, dan kami juga banyak mendapat masukan. Bahkan Kades Tembal, Djafar Abjani banyak memberikan masukan, mengingat sekretariat LDII berada di wilayah binaannya,” ujar Djunaib didampingi sejumlah pengurus harian diantaranya, H. Mansur, S.H., H. Suranto, dan Puji Hartono.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat