Kesbangpol Ajak Ormas Islam Jaga Kerukunan dan Kekompakan di Kabupaten Bogor

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bogor (2/6). Dalam rangka meningkatkan kerukunan antar umat beragama, Kesbangpol Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi antar pimpinan ormas Islam yang berada di wilayahnya. Kegiatan ini berlangsung di aula Kesbangpol Bogor pada pertengahan Januari lalu. Kepala Bidang Kesbao Sujana menjelaskan, pentingnya koordinasi dan kerjasama antara pemerintah dan ormas dalam menjaga kerukunan dan kekompakan.

Sujana menegaskan, pembangunan kabupaten Bogor tidak saja tanggungjawab pemerintah semata, namun juga menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyakarat di dalamnya, termasuk ormas. Dalam kegiatan itu, LDII Kabupaten Bogor diberikan kesempatan untuk mempresentasikan program kerjanya.

Ketua LDII Bogor Bambang Wahyudi menuturkan, LDII memilik 8 bidang pengabdian bangsa guna mendukung pembangunan khususnya di wilayah Bogor. yakni Kebangsaan, Dakwah, Pendidikan, Energi baru terbarukan, Kesehatan dan Obat Herbal, Ekonomi Syariah, Pertanian dan lingkungan hidup, serta Teknologi.

Bambang mengucapkan terimakasih kepada Bakesbangpol yang telah memfasilitasi forum silaturrohim serta kepada para pimpinan ormas Islam dan FKUB Kabupaten Bogor. Semua kritikan dan saran akan dijadikan masukan bagi LDII Bogor dalam merencanakan program ke depan di bidang pembinanaan umat melalui Dakwah yg menyejukkan, dengan mengedapankan kerukunan umat dengan dakwah bil lisan, dakwah bil kalam dan dakwah bil hal (tindakan nyata).

Kegiatan ini dihadiri Sekum MUI Kabupaten Bogor Sekum MUI KH.Irvan Awaludin, Ketua FKUB KH.Asep Saepudin, Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH. Aim Zaimuddin, Ketua Muhammadiyah KH. M.Ghofar, Ketua DMI KH. Irwan Kurniawan, Ketua Persis KH.Muhaerin, Ketua PUI KH. Maman, dan Ketua Mathlaul Anwar KH.Abdul Azis. (lines bogor)

Oleh: Eko Nuansa (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota