Ketua LDII Banyuwangi Lantik Pengurus Pimpinan Cabang

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Banyuwangi (10/10). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Banyuwangi secara resmi melantik kepengurusan 5 Pimpinan Cabang (PC) Periode 2022-2027. Acara  pelantikan dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, pada Jumat (7/10).

Dalam pelantikan tersebut, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, Kris Parwanto, didampingi Dadang Hermanto, membacakan Surat Keputusan (SK) Tentang Pembentukan dan Susunan Kepengurusan 5 PC LDII Masa Bakti 2022-2027. Satu per satu, Kris Parwanto membacakan dan memanggil Pengurus PC yang dilantik. Di antaranya PC LDII Kecamatan Genteng (Ketua Yusuf Al Masiyan), PC LDII Kecamatan Sempu (Ketua Sujono), Kecamatan Glenmore (Ketua Suwarno), PC LDII Kecamatan Kalibaru (Ketua Holil Bahriyono), dan PC LDII Kecamatan Tegal Sari (Ketua Onianto).

Selanjutnya, Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi Astro Junaedi, memandu pembacaan ikrar diikuti oleh pengurus secara bersama-sama. Pemberian bendera panji LDII oleh Ketua DPD LDII Banyuwangi, kepada Ketua terpilih sebagai tanda langkah awal kepengurusan.

Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi Astro Junaedi, menegaskan LDII sebagai ormas Islam, berkomitmen membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Banyuwangi melalui program-programnya. Pelantikan ini sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai pengurus PC LDII di tingkat kecamatan dalam upaya untuk membangun jaringan dan nilai ukhuwah di antara umat Islam saat ini.

“Para pengurus merupakan cerminan warga LDII. Pengurus harus meningkatkan pembinaan dan konsolidasi internal. Selain itu, pengurus LDII harus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuka masyarakat,” terangnya. 

Dengan tagline Banyuwangi Rebound, ia mengajak semua warga LDII Banyuwangi untuk rebound. Hal itu sebagai dukungan terhadap Pemerintah Daerah ‘Banyuwangi Rebound‘, yang terus fokus pada gerakan tangguh pandemi, pulihkan ekonomi, dan merajut harmoni.

“Mudah-mudahan kepengurusan baru dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, serta dapat semakin memperkuat sinergi dan kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan masing-masing,” kata Astro.

Sementara itu, hal senada disampaikan Sekretaris DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, Kris Parwanto. Pengurus yang baru dilantik untuk segera membuat program-program yang senantiasa memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat, bangsa dan negara serta bisa memberikan solusi bagi permasalahan warga masyarakat.

LDII sebagai organisasi kemasyarakatan diharapkan tidak hanya sekedar ada, namun harus hadir secara aktif dalam kegiatan positif dalam pembangunan masyarakat. Para pengurus PC harus mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah sesuai jajarannya. Sehingga dapat menjadi organisasi yang konstruktif dan kontributif. “Artinya di samping bisa bermanfaat untuk warga LDII itu sendiri, organisasi ini juga bermanfaat untuk warga di wilayah kecamatan secara umum. Nantinya juga bisa mendukung program-program pemerintah daerah khususnya Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya. (Wandi/FF).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat