Ketua LDII Jatim Terima Curhatan Bupati Jember

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Jember (16/3). Bupati Jember, Hendi Siswanto baru curhat kepada Ketua DPW LDII Jawa Timur. Hal ini disampaikan Hendi saat menerima jamuan makan siang bersama Ketua LDII Jatim dan pengurusnya di Pendopo (15/3).

Dalam kesempatan itu, Hendi menuturkan bahwa Kabupaten jJember masih punya banyak PR dalam rangka menyejahterahkan masyarakatnya. Mulai dari stunting, pengangguran, kemiskinan, kenakalan remaja serta kurangnya rasa nasionalisme di kalangan remaja.

Ia bercerita, pernah suatu ketika ada anak pelajar SMA ditangkap Satpol PP karena keluyuran pada jam sekolah, “Lalu ditanya berapa jumlah sila pada Pancasila, lalu pelajar itu menjawab bahwa ada enam sila. Kemudian diluruskan oleh Satpol PP bahwa yang benar ada lima sila. Kemudian, remaja itu tegas menjawab, lho apa sudah dikurangi sila pancasila karena setahu saya itu ada enam. Hal itulah yg membuat saya prihatin kepada generasi muda saat ini, ditambah lagi banyak laporan anak hamil di luar nikah yg pernah menembus 160 orang selama satu bulan. Karena itu, saya berharap bisa memberikan solusi dan membantu bupati dalam mengatasi masalah tersebut.

Hendi Siswanto merasa terhormat bahwa Jember dijadikan tempat finalisasi penyusunan buku ajar wawasan kebangsaan untuk kalangan santri bagi warga LDII dan juga masyarakat umum.

Hendi melanjutkan, Pemerintah Jember berharap LDII tahun 2023 ini bisa membuat acara di Alun-Alun Jember sehingga bisa medongkrak penjualan produk UMKM dan secara otomatis bisa membantu penurunan inflasi.

Selain itu, sudah saatnya kegiatan LDII bukan hanya di aula kantor tapi bisa memakai alun alun atau fasilitas umum sehingga keberadaan LDII benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ujarnya.

Senada dengan Bupati Jember, Ketua DPW LDII Jatim, Mohamad Amrozi berharap komunikasi yang sudah baik antara LDII dan Pemkab Jember bisa terus dilanjutkan dengan sinergi, kolaborasi dan akselerasi.

LDII memiliki delapan pengabdian untuk bangsa yaitu bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

Dari delapan bidang, LDII mengharapkan ada satu bidang yang bertempat di Jember sehingga bisa membantu Pak Hendi dalam menyelesaikan masalah di Jember.

Menurut Amrozi, LDII memiliki beberapa dewan pakar dan Bupati memiliki otoritas, tentu apabila digabungkan akan menjadi suatu kekuatan bersama yang saling mendukung dan melengkapi.

Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik Afandi siap menyambut tawaran Bupati tersebut dengan segera membuat blue print giat LDII terutama yang bisa diadakan di ruang publik yang selaras dengan delapan kluster pengabdian LDII untuk bangsa.

Oleh: Akhmad Malik Afandi (Jember) (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota