Ketua MUI Padang Apresiasi Kegigihan LDII Membina Generasi Muda

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Padang, 17/11 – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Buya Japeri Jarab mengapresiasi kegigihan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda dalam menghadapi tantangan global saat ini. Pembinaan generasi penerus yang dilakukan LDII dengan meningkatkan kepahaman agama akan membuat mereka tumbuh menjadi seorang yang profesional religius.

“Kami mengapresiasi kontribusi LDII dalam pembinaan mental dan spiritual generasi penerus yang telah berjalan dan ini harus terus dilanjutkan. Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam membentengi generasi muda dari kerusakan zaman dan salah satunya adalah LGBT. Dengan memiliki ilmu agama maka generasi muda akan tumbuh menjadi orang yang memiliki ilmu dunia dan ilmu agama yang seimbang,” tegas Buya Japeri.

“Ini akan membuat generasi muda menjadi figur yang baik dan seimbang dalam ilmu dunia dan akhirat. Saya mengajak LDII Kota Padang berperan dalam menjaga kerukunan sesama umat Islam karena yang membuat umat Islam itu hancur adalah gesekan internal sendiri. Ini yang harus kita jaga bersama agar ukhuwah Islamiyah ini terjaga dan tidak terjadi perpecahan di tengah umat,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kota Padang Buya Ahmad Nashir mengamini ajakan Ketua MUI Kota Padang, pihaknya akan terus fokus untuk berkontribusi bagi bangsa. Menurut dia LDII memiliki program pembinaan generasi penerus yakni tri sukses yaitu menjadi orang yang paham dan faqih dalam ilmu agama, berakhlakul karimah dan mandiri dalam bidang ekonomi. “Dengan tiga program ini generasi muda dibentuk memiliki keahlian di dunia dalam bidang pekerjaan serta memiliki akhlak yang baik melalui ilmu agama yang mereka miliki. Muaranya tercipta generasi profesional religius,” katanya.

Program pembinaan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat cabe rawit atau pra sekolah hingga kelas 6 sekolah dasar, kemudian pra remaja untuk tingkat SMP dan remaja untuk tingkat SMA hingga pra nikah. Menurut dia tiga tingkatan tersebut memiliki momentum dan penanganan tertentu bagi anak sehingga dengan pembinaan yang tepat akan membuat mereka terhindar dari kenakalan remaja seperti narkoba, pergaulan bebas hingga Tindakan kriminal.

“Upaya berjenjang ini diharapkan dapat membekali mereka ilmu agama yang kuat meski tidak mengenyam Pendidikan di pondok pesantren. Ilmu agama akan menjadi kompas bagi mereka meraih kesuksesan dunia dan akhirat,” tambahnya.

Buya Ahmad Nashir menambahkan pertemuan dengan MUI Padang Buya Japeri menyampaikan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII yang digelar di Jakarta pada November 2023 yang akan dibuka Presiden Joko Widodo. “DPD LDII Padang diundang untuk ikut dan kita meminta masukan Ketua MUI Padang untuk disampaikan di Jakarta nanti,” papar Buya Ahmad Nashir. P

ertemuan Pengurus DPD LDII Kota Padang dengan Ketua MUI Kota Padang Buya Japeri Jarab dihadiri Ketua LDII Padang Buya Ahmad Nashir, Wakil Ketua Roy Gabro dan Sekretaris Bayu Perdana Putra.

 

 

Oleh: Sumbar 2 H.M.Abdillah 081266101010 SO3 ABD (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota