Ketua Umum MUI OKU Lantik Kepengurusan MUI Kecamatan Lubuk Batang

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

OKU (30/3). Ketua Umum MUI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, KH. Adniathi Somad, melantik pengurus Pimpinan MUI Kecamatan Lubuk Batang masa khidmat 2022-2027. Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Lubuk Batang, OKU, Sumatra Selatan, pada Sabtu (22/10/2022).

Pengurus MUI Kecamatan Lubuk Batang yang dilantik terdiri dari warga LDII, yaitu Mu’aridi sebagai anggota Dewan Penasehat, Syahrul Jihad sebagai wakil sekretaris, dan Sulton sebagai wakil bendahara. Dalam sambutannya, Ketua Umum MUI Kecamatan Lubuk Batang yang baru dilantik, Ahmad Syafiq, menyampaikan bahwa MUI sebagai pewaris para nabi dan pelopor gerakan Islam di masyarakat.

MUI sebagai lembaga yang mewadahi para ulama dan cendekiawan muslim dalam membina umat, sesuai tema “Dengan dilantiknya Dewan Pimpinan MUI Kecamatan Lubuk Batang kita tingkatkan sinergitas ulama dan umaro demi terpeliharanya keharmonisan umat dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kabupaten Ogan Komering Ulu Admiathi Somad, dalam sambutannya menyampaikan bahwa MUI Kecamatan Lubuk Batang yang baru dilantik harus membantu pemerintah dalam memberi pencerahan kepada umat Islam, menyelesaikan hal-hal yang meresahkan masyarakat supaya suasana aman dan tentram. Ia juga mengharapkan di tahun politik menjelang pemilu tahun 2024, suasana politik panas, dan dalam hal ini MUI Kecamatan Lubuk Batang bisa memberi pencerahan di tengah masyarakat.

Oleh: Fatkhur Rohman (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota