Koperasi Syariah Milik LDII Jember Alami Peningkatan

Salah satu koperasi syariah binaan DPD LDII Kab Jember bisa mengadakan RAT yang keempat. Acara tersebut dilakukan di aula Ponpes Minhajurrosyidin pada Sabtu (14/3).

Koperasi syariah Ponpes Minhajurrosyidin melaporkan pembagian SHU sebesar 48 juta kepada semua anggotanya.  “Grafik koperasi setiap tahun selalu meningkat”, ungkap Akhmad Malik Afandi selaku Sekretaris DPD LDII Jember

“Walaupun tidak besar, akan tetapi semua yang diberikan kepada Allah wajib kita syukuri”, jelas Akhmad Malik Afandi.

Selain itu Malik menambahkan bahwa saat ini terdapat dana satu milyar lebih yang dikelola oleh koperasi syariah ini sebagai bukti bahwa semakin meningkat kesadaran warga masyarakat terhadap koperasi berbasis syariah. 

Ketua FKKS Jatim, Agus Sudirman yang turut hadir pada RAT tahun ini berharap kepada semua anggota untukk tetap semangat dalam mengembangkan koperasi karena merupakan soko guru ekonomi nasional.

“Konsep dari, oleh dan untuk anggota yang dikembangkan oleh koperasi terbukti dapat membentuk kemandirian anggota dan apalagi berbasis syariah tentu akan membawa kebarokahan bagi semua anggota sesuai yang diajarkan oleh Rosulululloh SAW,” ujar Agus yang juga aktif sebagai Dewan Pengawas Syariah di beberapa koperasi se-Jawa Timur (NOL/Red).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.