Kurban LDII Karanganyar Capai Rp16,9 Miliar

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Karanganyar (30/6). Ratusan warga LDII di wilayah Kelurahan Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, merayakan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M. Tahun ini, perayaan Idul Adha tersebut diselenggarakan di Lapangan Olahraga Jl. Gunung Wijil Ngringo, Jaten, Karanganyar, pada Kamis, 29 Juni 2023. Ketua PAC LDII Ngringo, Drs. H Suparman BKP, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan melaksanakan ibadah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Suparman mengungkapkan, “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena tahun 2023 kita bisa melaksanakan Sholat Idul Adha dan berkurban. Tahun lalu, umat Islam dihadapkan pada wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), terutama di Pulau Jawa. PAC LDII Kelurahan Ngringo melaporkan jumlah hewan kurban tahun ini, yaitu 17 ekor sapi dan 25 ekor kambing, meningkat dari tahun sebelumnya.”

Suparman juga menyampaikan data kurban dari seluruh LDII di Kabupaten Karanganyar. “Pada tahun 2022, kami mencatat 746 ekor sapi dan 658 ekor kambing sebagai kurban. Alhamdulillah, pada tahun 2023, jumlah sapi meningkat menjadi 887 ekor dan kambing sebanyak 734 ekor,” paparnya.

Santoso S.Sos, seorang perwakilan pemerintah dari Kadus/Bayan Gunung Wijil, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh PAC LDII Ngringo. Sumbangan kurban yang diberikan oleh LDII sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. PAC LDII Ngringo mencakup 8 kebayanan, yaitu Dusun Palur, Benowo, Gunung Wijil, Banaran, Karangrejo, Silamat, Jurug, dan Plosokerep. Santoso juga mengungkapkan bahwa terdapat 6 masjid di bawah naungan LDII, yang dihadiri oleh warga LDII yang berpartisipasi dalam pengajian.

Dalam kesempatan tersebut, Santoso juga memberikan pesan kepada masyarakat luas. Ia mengingatkan agar menjaga kerukunan dan kekompakan, terlepas dari perbedaan pilihan politik. Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjadi keluarga besar dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menghargai perbedaan sebagai bagian dari demokrasi. Santoso juga mengingatkan masyarakat untuk menjadi warga negara yang baik dengan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 melalui Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan. Suara masyarakat sangat menentukan kelangsungan pembangunan bangsa.

Melalui kegiatan kurban yang diadakan oleh LDII Karanganyar, terutama PAC LDII Ngringo, jumlah dana yang terkumpul mencapai Rp16,9 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan serta mendukung berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh LDII. “Semoga semangat kepedulian dan kebersamaan dalam beribadah serta berbagi dengan sesama dapat terus tumbuh dan menjadi inspirasi bagi semua warga LDII dan masyarakat Karanganyar,” pungkasnya.

Berikut foto kegiatan:

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

Oleh: Ghoni Iman AG Jtg10.10 / s14fag (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota