LDII Aceh Gelar Pengajian dan Pemeriksaan Kesehatan Lansia

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Banda Aceh (30/5). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dalam menjalankan programnya tidak hanya fokus pada pembinaan generasi muda. Generasi senior atau lansia juga menjadi prioritas utama dalam hal pembinaan ilmu agama dan ibadah. Seperti yang dilakukan DPW LDII Provinsi Aceh pada Minggu, (29/5), menggelar pengajian dan pemeriksaan kesehatan lansia yang diadakan di Masjid Dayah Al Huda, Desa Emperum, Kec. Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang bertema “Dengan Jiwa dan Raga yang Sehat Ibadah Tambah Semangat” ini dihadiri sekitar 50 peserta pria dan wanita berusia 60 tahun ke atas. Ketua Panitia Damra Lubis mengatakan, tujuan diadakan acara ini untuk meningkatkan keimanan dan ibadah para lansia.

“Sehingga dengan pembekalan ilmu agama diharapkan para lansia dapat mengisi kesehariannya dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah,” katanya.

Selain itu, kata Damra Lubis, kegiatan ini juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan agar para lansia mengetahui kondisi medisnya sehingga bisa menjaga pola makan agar kesehatannya selalu terjaga.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi, cek kolesterol, tensi darah, gula darah, asam urat, dan lain-lain,” jelasnya. Dengan kondisi tubuh yang sehat, lanjut Damra Lubis, para lansia dalam mengisi masa tuanya bisa lebih semangat dan fokus dalam beribadah.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Aceh Marzuki, mengatakan salah satu program LDII Aceh yaitu pembinaan bagi warga yang sudah lanjut usia. “Warga lansia dibina melalui kegiatan pengajian dan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Marzuki, pihaknya mengundang tenaga kesehatan terdiri dari dokter dan perawat untuk memeriksa kesehatan lansia. “Alhamdulillah lansia yg ada di Banda Aceh sangat antusias mengikuti program tersebut,” ujarnya.

Menurut Marzuki, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya mendeteksi penyakit yang mungkin diderita dan mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh. “Insya Allah, akan menginstruksikan kepada pengurus di tingkat kab/kota untuk melaksanakan kegiatan serupa,” pungkasnya. (m)

Oleh: S01MKN (contributor) / FF (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat