LDII Audiensi dengan Asintel Kejati Riau

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pekanbaru (13/2). Pengurus DPW LDII Provinsi Riau yang dipimpin Ketua DPW LDII Provinsi Riau Imam Suprayogi berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi Riau, Selasa (7/2). Kunjungan ini diterima oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto. Pada kesempatan itu Budi Kisnanto menyambut baik kedatangan dari pengurus LDII Riau.

“Terima kasih pada LDII Riau yang telah berkunjung ke Kejaksaan Tinggi Riau. Hal ini menjadi ajang silaturrahmi antara Kejaksaan Tinggi Riau dengan LDII Riau dalam bersama-sama mensosialisasikan tentang hukum pada warga,” ujar Budi.

Lebih jauh, Asintel Kejaksaan Tinggi Riau ini menyampaikan bahwa Kejaksaan khususnya Penerangan Hukum di Bidang Intelijen mempunyai suatu program yang dinamakan “Jaksa Masuk Pesantren”. “Jaksa Masuk Pesantren merupakan suatu program dimana Kejaksaan melakukan kegiatan penerangan hukum serta memberikan bekal pengetahuan tentang hukum kepada santri-santri,” ujar Budi Kisnanto.

LDII menyambut baik program tersebut dan akan membantu mensosialisasikan pada warga. Imam Suprayogi berharap dengan dijalinnya silaturrahim dengan pihak Kejaksaan Tinggi Riau dapat membantu Kejaksaan Tinggi Riau dalam menjalankan program program yang termasuk dalam bidang bidang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). “Program Jaksa Masuk Pesantren adalah kegiatan pertama yang akan kita lakukan bersama Kejaksaan. Kami menyambut baik dan siap mendukung,” tegas Imam.

Selain itu Imam menyampaikan hasil Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2018 mengenai 8 Bidang Pengabdian LDII terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. LDII terus berkomitmen untuk senantiasa membantu pemerintah. Berkontribusi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui 8 bidang tersebut.

“Di Riau salah satunya yang telah dikembangkan adalah bidang pendidikan dan keagamaan, kami mendirikan sekolah, pondok-pondok pesantren, masjid dan majelis-majelis taklim. Di bidang ekonomi syariah kami membangun koperasi dan Baitul Mal wa-Tamwil (BMT). Ini sebagai salah satu kontribusi LDII untuk Bangsa,” ujar Imam.

Hadir dalam pertemuan itu Kepala Seksi Penerengan Hukum Bidang Intelijen Bambang Heri Purwanto, Kepala Seksi Sosbud & Kemasyarakatan Bidang Intelijen Ali Rahim, Fungsional Humas Kejaksaan Tinggi Riau Rusnaldi, dan Fungsional Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Syahrial.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota