LDII Balikpapan Sosialisasikan Hasil Rapimnas ke MUI dan Kesbangpol

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Balikpapan (11/9). Menindaklanjuti hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDII tahun 2020 dan terpilihnya Ir. H Chriswanto Santoso, M.Sc. sebagai Penjabat Ketua Umum DPP LDII pada tanggal 19-20 Agustus yang lalu, pengurus DPD LDII Kota Balikpapan melaksanakan audiensi kepada Ketua MUI Balikpapan KH Kasim Pallanju di kediamannya, pada Senin (31/08).

“Alhamdulillah, saya bersama Asrul Sani dan Tohadi berkunjung ke kediaman Ketua Umum MUI Kota Balikpapan KH Muhammad Kasim Pallanju untuk melaporkan hasil RAPIMNAS LDII 2020 yang lalu, sekaligus melaporkan terpilihnya Chriswanto Santoso secara aklamasi sebagai Penjabat Ketua Umum DPP LDII,” tutur H Herry Fathamsyah, Ketua LDII Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, menurutnya, KH Kasim Palanju memberikan arahan kepada pengurus LDII selalu meningkatkan kerja sama yang sudah berjalan baik dan saling menghormati dengan organisasi yang lain. “Sebagai ormas Islam, kita terus didorong untuk selalu meningkatkan budi luhur kepada seluruh lapisan masyarakat dan selalu bertindak positif,” tutur H Herry. 

Menanggapi pandemi Covid-19, KH Kasim Pallanju juga mengingatkan agar terus berupaya berpartisipasi dalam pencegahan, pengendalian, dan pemulihan dampak pandemi di segala bidang kehidupan, khususnya di Kota Balikpapan. “Semoga Allah mengakhiri musibah bencana non-alam wabah Covid-19 ini dengan segera sehingga kita bisa bertemu dengan warga LDII secara umum,” harap H Herry.

Pada kesempatan berikutnya, H Herry didampingi H Anzaruddin selaku Wakil Ketua melakukan audiensi dengan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Balikpapan I Ketut Rasna di kantor, 04/09. “Alhamdulillaah, saya didampingi Anzaruddin berkunjung ke Kantor Kesbangpol dan beraudiensi dengan Kepala Kantor Ketut Rasna, untuk melaporkan hasil Rapimnas LDII 2020 sekaligus sekaligus memberikan laporan kegiatan LDII yang dimuat di Majalah Nuansa Persada,” ungkap H Herry.

Dalam pertemuan tersebut, Ketut Rasna memberikan dukungan terhadap kegiatan LDII, termasuk tak lupa untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Kota Balikpapan yang serentak dilaksanakan 9 Desember 2020 nanti. LDII terus bergerak aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa. Semoga Pilkada berjalan tertib, aman, dan damai. (SA/LINES)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat