LDII Banyuwangi Terima Hibah Ambulance dari Bank BRI

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Banyuwangi (12/2). DPD LDII Kabupaten Banyuwangi menerima hibah satu unit ambulance dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program BRI Peduli, yang diserahkan oleh Regional CEO BRI Banyuwangi, Ashri Agustian Mukti kepada Ketua DPD LDII Banyuwangi, KH. Astro Junaedi, pada Selasa (6/2).

Penyerahan hibah ambulance berlangsung dalam acara “Konsolidasi Organisasi” yang digelar di Aula Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Nurul Huda, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Zulfikar Arse Sadikin, Dewan Penasihat DPD LDII Banyuwangi, Pengurus Pleno, dan Ketua PC LDII se-Kabupaten Banyuwangi.

Regional CEO BRI Ashri Agustian Mukti mengungkapkan BRI Peduli merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR). BRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senantiasa menjalin sinergitas dengan organisasi masyarakat, seperti LDII. “Dalam kesempatan ini, BRI Banyuwangi mendukung perwujudan lingkungan pendidikan yang sehat dan nyaman,” ungkapnya.

Dengan begitu, mobil ambulance ini menurutnya merupakan wujud komitmen BRI dalam mengatasi permasalahan kesehatan, khushsnya di instansi pendidikan. “Sudah tepat PPPM Nurul Huda LDII sebagai tempat penyaluran CSR,” jelasnya.

Mobil tersebut, lanjutnya, sudah melalui tahap karoseri ambulance. Ruang kabin ambulance yang luas mampu memuat peralatan medis yang lengkap sesuai standar.

Ashri berharap LDII dapat mengoptimalisasi penggunaan ambulance sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat. “LDII dapat bereaksi cepat melayani masyarakat dengan mobil ambulance ini,” tutup Ashri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD LDII Banyuwangi, KH. Astro Junaedi mengapresiasi Bank BRI yang telah menghibahkan ambulance kepada PPPM Nurul Huda yang merupakan pondok pesantren di bawah naungan LDII. Menurutnya, hibah ambulance tersebut akan mendukung 8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa. “Tentunya sangat bermanfaat dalam kegiatan dakwah dan pelayanan sosial,” Ujar Astro.

KH. Astro menuturkan ambulance tersebut akan memudahkan akses layanan kesehatan di lingkungan PPPM Nurul Huda, terlebih jika ada kondisi darurat. “PPPM Nurul Huda sering kedatangan tamu atau kunjungan, jika ada yang membutuhkan layanan darurat sudah ada ambulance ini,” Kata KH. Astro.

Sebagai bentuk amanah, LDII Banyuwangi telah menyiapkan tenaga yang akan mengelola dan merawat ambulance. “Siapapun berhak mendapatkan layanan ambulance dengan berkoordinasi dengan pengelola,” pungkas KH. Astro. (Wandi/Thifla/FU)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota