LDII Bekasi Timur Terima Kunjungan Polsek

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bekasi – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Timur menerima silaturrami Polsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka SHI.MH, Kamis (11/03) malam.

Kunjungan bertempat di Gedung Serbaguna Masjid Baitul Mukmin, Aren Jaya Bekasi Timur. Silaturahim di terima oleh Ketua PC LDII Bekasi Timur H. Oji Fahruji berserta pengurus dan Ketua RW 22 Derri dalam suasana keakraban dan kekeluargaan, dalam pembukaannya kami merasa kaget ternyata Bapak Rusit Malaka adalah Kapolsek baru, menggantikan AKBP Sutoyo. SH yang selama ini sudah bekerjasama dengan baik dengan kami dan bersama-sama melakukan kegiatan, terutama di masa pandemic covid 19, memberikan bantuan social kepada warga yang terdampak di sekitar Masjid Baitul Mukmin.

Dengan kepemimpinan yang baru insya allah kami siap bersinergi dengan Kapolsek, terutama kunjungan Jenderal Listyo Sigit ke DPP LDII beberapa hari yang lalu, maka kami di tingkan PC akan mengikuti arahan pusat dalam bekerjasama dengan Polri terutama bisa bersinergi dalam menjaga Khamtibmas dan penanganan Covid 19.

Dalam diskusi yang penuh keakraban, memang saya baru mengabdi di Bekasi Timur ini beberapa minggu yang lalu, namun harus cepat bergerak dan berkomitmen menjadi pionr implementasi di masyarakat program Polri Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan). Terutama tugas sekarang ini bertambah dengan penanganan pandemic covid 19, bagaimana mengedukasi masyarakat dalam penanganan covid, dan 5 M yang saat ini mulai merasa kendor,” ujar Rusit Malaka.

Bimaspol ini juga banyak tugasnya, ya khamtibmas, covid juga banjir, ya inilah tugas kami di lapangan, terang Rusit yang ditemani oleh Iptu Zaenuddin (Bimaspol Aren jaya). Perlu diketahui bawah Polsek Bekasi Timur membawahi Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawa Lumbu, wilayah yang cukup luas dan masyarakatnya banyak.

“Insya Allah kami akan siap bersinergi dengan PC LDII Bekasi Timur dalam merajut kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik, maka saya akan melanjutkannya. Karena kami Polri perlu mitra dalam memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar pelaksanaan pembangunan mental dan spiritual di Kota Bekasi bisa berjalan dengan baik, apalagi sekarang ini Pandemi Covid 19, memasuki tahap perekonomian harus berjalan dan vaksinasi bisa diterima oleh masyarakat, karena dengan sukses vaksinasi maka masyarakat memiliki kekebalan, jangan merasa takut karena saya juga sudah di vaksin hanya merasa pusing sebentar dan setelah itu hilang,” tutup AKP Rusit.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Bekasi – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bekasi Utara mendatangi Koramil Teluk Pucung 03, Senin (15/03/21), di terima langsung oleh Kapten Inf Tommy Abdullah, sebagai Komandan Baru mohon maaf belum bisa berkeliling, malah sudah di datangi oleh pengurus LDII. Suasana pertemuan berlangsung hangat dan akrab.

Saya pernah menjadi Wadanramil-01/Kranji, saya mengenal betul LDII sebagai organisasi masyarakat yang rapih dan kompak, dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial masyarakat dan keagamaan. Karena kemarin saya juga ikut melaksanakan sholat idul adha serta melihat ketika kurban sapi dan kambing cukup banyak, dalam masa pandemi tahun 2020 tentu luar biasa warganya,” ujar Tommy.

Dengan organisasi masyarakat yang tersusun rapih ini, tentu kami siap bersinergi dengan LDII dalam melaksanakan tugas-tugas TNI AD menegakan kedaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI serta melindungi dari ancaman dan gangguan keutuhan bangsa, serta membantu pemerintah kota dalam penanggulangan bencana alam maupun non alam yaitu pandemi Covid-19, terutama dalam mengedukasi warga dalam memakai masker dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai intruksi Walikota Bekasi.

Program vaksinasi nasional yang sekarang ini banyak berita hoaxnya sehingga masyarakat banyak yang takut, ini perlu disosialisasikan secara masif, serta kemarin kami juga hadir dalam penanganan Banjir yang melanda wilayah kerja kami. Terang tommy.

Sementara itu, pengurus LDII terdiri dari Ketua PC LDII Bekasi Utara Tugiyono. SE didampingi Ketua PAC Teluk Pucung Afif Fauzi S.Sos malaporkan kegiatan ruting yang tetap berjalan walau sedang ada pandmi covid 19, jadi kami menjalankan isntruksi dari DPP LDII agar pembinaan umat tetap berjalan, namun tetap melaksanakannya sesuai peraturan pemerintah yaitu protokol kesehatan secara ketat.

“Maka kami bentuk satgas Covid 19 di setiap majlis taklim, tugasnya mengawasi berjalannya pengajian umum dan generasi muda serta mengedukasi warga LDII jika memang ada yang terkena covid 19, maka kami bantu ketika harus isolasi mandiri baik dengan sembako atau bantuan dana dari hasil sodakoh warga LDII secara sukarela,” ujar Tugiono.

Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan bahwa insya allah di tanggal 7-8 April 2021, DPP LDII akan menyelenggarakan Munas ke XI di Pondok Pesantren Minhajiroshdin Lubang Buaya Jakarta Timur, yang insya allah akan di buka oleh Presiden RI Jokowidodo, maka kami mohon doanya agar acara bisa berjalan lancar dan sukses.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin