LDII Bergabung dengan Kemenag Bojonegoro Pantau Hilal di Bukit Wonocolo

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bojonegoro (22/3). Badan Hisab Rukyat (BHR) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro bersama sejumlah organisasi Islam, di antaranya DPD LDII Kabupaten Bojonegoro melakukan rukyatul hilal pada Minggu (10/3). Pemantauan tersebut dilakukan di Bukit Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro, Abdul Wahid mengungkapkan, di Kabupaten Bojonegoro tidak melihat hilal karena posisi hilal saat ini berada pada 00,33 derajat. “Jadi hilal berada pada posisi kurang dari setengah derajat sehingga kemungkinan kecil dapat terlihat,” ungkap Wahid ditemui usai melihat hilal di Bukit Wonocolo.

Wahid menjelaskan hasil pemantauan ini dapat terjadi karena kondisi cuaca saat ini juga mendung, sehingga pihaknya akan menunggu keputusan dari sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama Republik Indonesia. “Kami menunggu sidang isbat yang dilakukan Kemenag Pusat,” terangnya.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat menunggu penentuan tanggal 1 Ramadan berdasarkan sidang isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama. Adapun bagi yang telah melaksanakan puasa, pihaknya mengajak untuk tetap menjaga toleransi. “Nanti malam keluarga kami juga ada yang telah melakukan salat tarawih dan besok akan melaksanakan puasa. Tapi kami imbau masyarakat untuk tetap menjaga toleransi,” pungkasnya (Agung/Hayuning).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota