LDII Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Cilacap (04/02). Dalam upaya menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan, warga Desa Kalikudi, Kec.Adipala, Cilacap mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan, 27/01. Warga PAC LDII Desa Kalikudi bergabung mengikuti kegiatan gotong royong di lingkungan dan area publik desa Kalikudi tersebut.

Kegiatan Jumat Bersih ini diikuti puluhan warga LDII secara rutin dipimpin oleh Ketua PAC LDII Desa Kalikudi, Karso. Menurut Karso, kegiatan rutin sebulan sekali setiap hari Juma’t dengan tujuan menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan. “Kebersihan adalah bagian dari ibadah, maka dari itu kami mengaplikasikanya dengan kerja bakti bersama warga masyarakat,” ujar Karso.

Jum’at Bersih ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, serta Pemerintah Desa Kalikudi. Dalam kesempatan terpisah Kepala desa Kalikudi Nartam menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya terkait warga LDII yang secara rutin kompak ikut serta menjaga dan melestarikan lingkungan desa Kalikudi, sehingga tercipta lingkungan yang bersik elok indah dan rapi.

Karso menambahkan kerja bakti meliputi membersihkan parit, memotong rumput liar serta mengumpulkan sampah yang berserakan di area umum seperti jalan, tempat ibadah dan sekolah. Hal ini menurut Ketua PC Adipala Sugino sebagai upaya menjaga lingkungan agar nyaman dan aman. “Semoga dari hal yang kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan dan peduli terhadap lingkungan akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan kehidupan di masa mendatang,” ujar Sugino.

 

Oleh: Aditya S (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota