LDII Blitar Ikut Serta Rakor dengan Walikota Persiapan Ramadan dan Idul Fitri

Blitar (30/4). Awal April lalu, LDII mengikuti undangan rapat koordinasi dengan Plt Walikota Blitar di kantor Walikota bersama dengan ormas Islam lainnya, serta para tokoh agama. Rapat tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Blitar. 

Plt.Walikota Drs.H.Santoso,M.Pd yg didampingi Kapolres, Dandim 0808 bersama Forpimda Kota Blitar, memberikan sambutan dan arahan di hadapan para hadirin saat itu mengharapkan agar para tokoh masyarakat dan instansi-instansi dapat membantu pemerintah dalam memerangi atau memutus mata rantai virus corona.

Selain itu, dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan, untuk pelaksanaan ibadah nanti agar jangan melibatkan banyak orang, sehingga menghindari penyebaran virus Covid-19 lebih jauh. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kota Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MUI Kota Blitar Drs.KH. Subakir M.Ag mengatakan agar pemerintah dapat memberi fasilitas umat islam yang akan mengadakan kegiatan ibadah sholat tarawih di masjid dan mushola agar pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan sesuai standar kesehatan, seperti menyediakan cuci tangan dengan sabun dan air yg mengalir, menggunakan hand sanitizer, cek suhu, memakai masker.

Sementara dalam acara itu LDII diwakili Drs.H Mustamir Karim S.Pd,M.Pd. mengharapkan pemerintah dan MUI terus bersosialisasi kepada warga masyarakat khususnya umat muslim agar dalam beribadah sementara ini agar tetap mengikuti anjuran atau aturan yg sudah ditentukan pemerintah. Sosialisasi itu dapat dilakukan melalui media cetak dan elektronik atau lewat radio dan televisi lokal daerah.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.