LDII : CINTA ALAM INDONESIA (CAI) BUKTI NYATA LAHIRNYA PEMIMPIN MASA DEPAN

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Lebih dari dua ratus pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Padang mengikuti Ta’lim Cinta Alam Indonesia (CAI) di Masjid Miftahul Huda, Koto Tangah, Ikur Koto, Lubuk Minturun, Jum’at (28/08/2015) hingga (30/08/2015)

Acara dibuka oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. ia menyatakan, dalam menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi di negara kita saat ini, para pemuda harus merapatkan barisan, karena dahulu negara ini dapat meraih kemerdekaannya karena usaha para pemuda.

“Kita belum sepenuhnya merdeka, karena kita masih dijajah secara tidak langsung. Buktinya dengan kekayaan alam yang kita miliki, kita masih melakukan impor ke luar negeri. Padahal masih banyak anak-anak muda kita yang kreatif dan inovatif yang hasil produksinya pun tak kalah dengan barang buatan luar negeri” ungkap Mahyeldi

Oleh karenanya, ia berharap dengan kegiatan CAI ini akan menghasilkan generasi muda yang kreatif dan produktif serta memiliki nilai-nilai agama yang kuat yang ia jadikan pedoman hidup sehingga dalam profesinya ia tidak akan keluar dari garis ketentuan yang telah Allah tetapkan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada acara ini yakni menghasilkan generasi penerus yang professional dan religius yang bermartabat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPW LDII Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Ir. Sc. Agr. H. Jamsari , M.P. menyampaikan, bahwasanya kegiatan CAI merupakan agenda rutin setiap tahunnya, mulai dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

“Tujuan kegiatan CAI ini, disamping mendorong pemuda agar mencintai lingkungannya adalah agar pemuda LDII memiliki Tri Sukses yakni berilmu agama, berakhlak yang baik dan mandiri, serta memiliki enam thobiat luhur, yakni jujur, amanah, mujhid-muzhid, rukun, kompak serta memiliki kerja sama yang baik dan menjaga agamanya dengan 4 tali keimanan yakni dengan bersyukur, mempersungguh, mengangungkan dan memperbanyak berdoa,” kata Jamsari dalam sambutannya.

Selanjutnya, dalam rangkaian pembukaan, ketua panitia Drs. Sulistyo mengatakan, selama mengikuti CAI, para pemuda LDII akan diberikan ilmu mengenai kepemimpinan dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal dikemudian hari. (IBL)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram