LDII Diberikan Apresiasi oleh DPR RI atas Kepatuhan dan Ketaatan sebagai Ormas

Kuinjungan LDII Kabupaten Subang ke DPR RI

LDII Kabupaten Subang melakukan kunjungan ke DPR RI dan dilanjutkan ke Kantor DPP LDII di Senayan Jakarta. Kunjungan ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus baik pengurus DPD LDII Subang itu sendiri termasuk kepengurusan dari unsur Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang berjumlah sekitar 110 orang dalam rombongan 2 bis pariswisata.

Keberangkatan dilepas oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang, Hj. Elita Budiarti, M.Si. dan saat berada di Gedung DPR RI diterima dengan baik oleh Anggota DPR RI, Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin, S.Sos., MM. dari Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan IX ( Subang, Majalengka, Sumedang ) di Ruang Kerjanya di Gedung Nusantara I lantai 12 Nomor 1225.

Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin, S.Sos., MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya kini menduduki jabatan di Komisi VIII DPR RI yang membidangi masalah Keagamaan, Sosial, Kebencanaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Mitra Kerja Komisi VIII meliputi Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian PPPA, Badan Amil Zakat Nasional, Badan Wakaf Indonesia, Komisi Perlindungan Anak dan Badan Pengelolaan Ibadah Haji. LDII Subang sebagai organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasi kepada DPR. Atas penerimaannya karena dapat menduduki kursi anggota dewan, Ketua LDII Kabupaten Subang H. Kusnanto, S.Pd., MM.Pd. menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena dapat mewakili kepentingan rakyat Indonesia khususnya rakyat Subang.

Bagi pengurus LDII dan jajarannya tujuan kegiatan ini untuk menjalin tali silaturrahim sebagai sesama umat serta menambah wawasan tentang sejarah lembaga negara DPR RI, sehingga diakhir kegiatan diadakan Tour Building Gedung DPR RI.

Pengurus LDII Kabupaten Subang saat kunjungannya di ruang papat Fraksi Golkar dari kepada Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin, S.Sos., MM menyampaikan beberapa aspirasi seperti Kepatuhan dan Ketaatan LDII sebagai Ormas terhadap UU No. 17 Tahun 2013. Usulan tentang tinjauan pelaksaaan sistem zonasi dan teknologi industri di dunia pendidikan, pengelolaan dana haji dan pelaksanaan Ibadah Haji yang semakin membaik, permasalahan dan penanganan bencana alam banjir, maraknya praktik riba dimasyarakat, usulan pengadaan Bis Sekolah untuk pondok pesantren LDII Subang. Semua usulan dicatat dan akan dibahas dalam rapat internal partai termasuk sebagai bahan perbaikan saat kunjungan ke daerah. Kegiatan audensi diakhiri do’a oleh KH. Hedi Herdiana.

Kunjungan LDII Subang ke Kantor DPP LDII Jakarta

Setelah istirahat rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor DPP LDII Jakarta dan diterima oleh beberapa Ketua DPP diantaranya Bapak Iskandar Siregar. Beliau menyampaikan tentang Profil LDII yang memang harus diketahui oleh seluruh warga LDII. Segenap jajaran pengurus LDII Subang merasa bangga dapat hadir di Kantor DPP LDII dan berharap kegiatan kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan pemantapan organisasi (NOL/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.