LDII Gelar Pelatihan Jurnalistik Online

Lines Sumatera Barat — DPP LDII menggelar pelatihan jurnalistik online untuk kali pertama yang diikuti oleh sekretaris/wakil sekretaris di 28 Provinsi seluruh Indonesia pada Jumat (10/04/2020). Materi pelatihan mengangkat seputar dasar-dasar jurnalistik online seperti teknik wawancara, liputan, dan memahami tren isu kekinian.

Kegiatan dimoderasi oleh Sekretaris DPP LDII Rio Sidauruk dan dibuka oleh Sekretaris Umum DPP LDII H. Dody Taufiq Wijaya. Pada pembukaannya Sekretaris Umum LDII menyampaikan apresiasi kepada para peserta pelatihan dan berharap agar kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi provinsi-provinsi.

Ludy Cahyana selaku pemateri tunggal pada pelatihan tersebut mengatakan bahwa berdasarkan data up to date pengguna internet di Indonesia sudah mencapai setengah dari jumlah penduduknya sehingga hal ini perlu dioptimalkan sebagai sarana dakwah potensial.

“lebih dari 50% penduduk Indonesia adalah pengguna internet aktif” kata Ludy yang juga kontributor portal berita online tempo.co.

Target pelatihan ini, papar Ludy, agar para peserta bisa memahami dan menulis berita, teknik membuat laporan, dan teknik pengambilan foto jurnalistik. Selain itu para peserta juga diharapkan dapat meneruskan materi pelatihan ini kepada DPD LDII kota / kabupaten di Provinsi masing-masing.

Kegiatan ini berlangsung selama lebih kurang satu setengah jam, dengan metode satu arah, dan diskusi tanya jawab. Kedepannya pemanfaatan teknologi video conference ini dapat juga hendaknya difungsikan untuk kegiatan lainnya dengan mengukur efektivitas dan efisiensi (Rohmat Syahrin/LINES Sumbar).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.