LDII Gunungkidul Serentak Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Gunungkidul (15/7). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Gunungkidul secara serentak melaksanakan pemotongan hewan kurban sampai di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Minggu (10/7/2022). Kurban warga LDII se-Kabupaten Gunungkidul meliputi sapi 108 ekor dan kambing 160 ekor.

Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul Wahono Budi Rustanto mengatakan, pelaksanakan ibadah kurban perlu mendapatkan perhatian, sehingga bukan merupakan acara rutinitas, tetapi merupakan wujud ketakwaan. Ia mengungkapkan, berkurban jangan sampai terhalang oleh wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“LDII mengajak umat Islam untuk selalu mematuhi aturan atau protokol wabah dan diharapkan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait dalam mencari dan menyembelih hewan kurban,” ungkapnya. 

Wanoho menggarisbawahi bahwa, berkurban merupakan ibadah yang mulia bagi umat Islam di seluruh dunia. “Dengan momentum ini mari kita tingkatkan kerukunan dan kekompakan. Saling membantu sesama, untuk membantu perekonomian warga yang kurang mampu,” katanya. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, walaupun di tengah ekonomi masyarakat yang semakin menurun sebagai dampak pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir, ibadah kurban tahun ini relatif meningkat.

“Kurban sebagai bukti ketakwaan manusia kepada Allah SWT sekaligus untuk merajut kesalehan sosial dan cinta kepada sesama,” pungkasnya. 

Oleh: Masgino Masgin (contributor) / Fredi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat