LDII Hadiri Bahtsul Masail MUI Indramayu

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Waktu kirim ke @ldiibot : 23-09-2021 23:47:49

 

 

Indramayu (23/9). MUI Kabupaten Indramayu menggelar Bahtsul Masail di Aula Islamic Center Syeh Abdul Manan Indramayu. Bahtsul Masail tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Indramayu KH. M. Syatori dan perwakilan Ormas-ormas Islam termasuk LDII.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MUI, KH. Syatori mengatakan, MUI adalah wadah musyawarah para Alim Ulama, bukan sekedar satu Ormas saja, melainkan seluruh Ormas. Maka MUI harus seperti itu, bicaranya tentang Islam bukan tentang organisasi atau golongan.

KH. Syatori mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, “Saya sangat senang bisa bertemu dengan NU, Muhammadiyah, LDII, PUI, Al Irsyad dan semua yang telah hadir, karena hampir dua tahun kita tidak bertemu dan hanya bersilaturahim lewat HP, maka pada momen ini, selain kita bertemu dalam acara Bahtsul Masail, akan tetapi ini juga sebagai momen kita untuk bersilaturahmi,” ujarnya. 

Ketua DPD LDII Indramayu, Ruswa Winata, M.Si. sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan MUI Indramayu turut hadir dalam acara itu didampingi Wakil Ketua DPD LDII Indramayu, Edy Susanto, S.Kom, dan Guru Pondok Pesantren Baitul Izzah, Taufik Nur Amin.

 

Dalam kesempatan itu, Ruswa Winata menyampaikan ungkapan terimakasih kepada MUI Indramayu yang telah menyelenggarakan acara tersebut, “Saya menyampaikan syukur pada Allah SWT, karena hanya dengan izin dan rida-Nya, MUI kembali bisa melaksanakan Bahtsul Masail yang sudah sekian lama tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Selain sebagai kegiatan rutin yang sudah teragendakan, kegiatan ini juga merespon permasalahan umat untuk menemukan solusi serta sebagai ajang silaturahim para ulama mulai pengurus MUI tingkat Kecamatan hingga MUI Kabupaten, serta Ormas Islam seperti NU, Muhamadiyah dan LDII serta Ormas lainnya.

Selain itu, hikmah yang didapat dari kegiatan ini, yaitu bertambahnya wawasan keilmuan dan pengalaman, juga lebih eratnya persaudaraan. Pada Bulan Desember yang akan datang, siltarurrahim itu rencananya akan dilaksanakan kembali di Ponpes Al Amin Kec. Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat. 

 

 

 

Oleh: Taufik Nur Amin (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin