LDII Hadiri Musda V MUI Rokan Hulu

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Rokan Hulu (25/9). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Rokan Hulu menghadiri undangan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rohul yang digelar di Convention Hall Masid Agung Islamic Center, Pasir Pengaraian, pada Rabu (6/9).

Musda ke-V Majelis Ulama Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Bupati Rohul yang diwakili oleh Sekda Rohul Muhammad Zaki. Dalam sambutannya, ia menyampaikan dukungan Pemerintah kepada MUI dalam menjaga kerukunan umat, sehingga tetap bersatu ditengah keberagaman.

“Pemkab Rokan Hulu akan memberikan dukungan kepada MUI untuk meningkatkan komunikasi dalam mencapai tujuan shodiqul hukumah, yakni menjadi mitra pemerintah yang efektif,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum MUI Riau yang diwakili oleh Ketua MUI Riau H. Aprizal yang menjelaskan pentingnya Musda dalam menjalankan roda organisasi. “MUI tugasnya adalah menjaga integritas umat dalam mempersatukan Indonesia,” jelasnya. 

DPD LDII Rohul berpartisipasi dalam Musda ke-V MUI Rohul dengan mengirimkan perwakilan dari jajaran Dewan Penasihat, antara lain KH. Sumanto dan H. Arahman. Sementara mewakili Pengurus Ponpes Riyadhul Ulum Ujungbatu, tampak hadir ustaz Cholid Sudjoko, dan ustaz Sriwidodo.

Dalam kesempatan itu Dewan Penasihat LDII Rohul, H. Arahman, S.Pd bersama KH. Sumanto menyampaikan apresiasi terhadap program kerja yang telah dijalankan oleh MUI Rohul. “LDII memberikan apresiasi kepada MUI Rohul yang selama ini telah melakukan pembinaan kepada umat di negeri seribu suluk,” kata Arahman.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPD LDII Rohul periode 2012-2017 ini juga menegaskan hubungan baik yang telah terjalin antara LDII Rohul dan MUI. “Komunikasi antara LDII dan MUI Rohul telah terbina baik sejak dahulu, bahkan pada tahun 2016 silam LDII bersama beberapa pengurus MUI Rohul berkesempatan silaturrahim mengunjungi Pondok Pesantren Wali Barokah LDII di Kota Kediri, Jawa Timur,” urainya.

Sementara KH. Sumanto mengapresiasi Musda ke-V MUI Rohul sebagai momentum memperkuat koordinasi dan kerjasama umat. “Kami merasa bangga bisa hadir dalam Musda ini, karena menjadi kesempatan berharga untuk belajar dan mempererat tali silaturrahim bersama ormas islam, ulama dan stake holder terkait lainnya,” urainya.

Terpilih sebagai Ketua Umum dalam Musda ke-V MUI Kabupaten Rokan Hulu KH. Mustofa Azhari untuk masa bakti 2023-2028. Acara ini juga dihadiri perwakilan dari Pemkab Rohul, Kepala Kemenag Rohul, Polres Rohul, Kejari Rohul, KUA dan MUI Kecamatan, ormas islam, pondok pesantren serta stake holder terkait yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Oleh: Donal Hidayat (contributor) / Fitri Utami (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota