LDII Hadiri Pelatihan Manajemen Medsos yang Diadakan GP Ansor Kec. Tarik

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Sidoarjo (17/3). LDII hadiri undangan dari GP Ansor pada acara pelatihan, PAC GP Ansor Tarik mengadakan Pelatihan Manajemen Media Sosial yang diberi  judul “Bijak dan Santun dalam Dakwah Bil Medsos”. Disamping dihadiri kader-kader NU, dan banom-banomnya, acara ini juga dihadiri oleh pemuda LDII dari PC LDII Kec Tarik, pelatihan berlangsung di aula SMK Taruna Kecamatan Tarik pada Sabtu (13/2).

HM Iqbal sebagai ketua PAC GP Ansor Tarik dalam sambutannya, mengajak semua kader untuk lebih memanfaatkan medsos sebagai sarana dakwah. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan kita semua agar bisa mengambil sisi positif dari media sosial dan memanfaatkan medsos dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, Pimpinan Ansor Tarik juga menghadirkan Sekretaris NU Care Lazisnu Jawa Timur, M. Rofii Boenawi sebagai narasumber acara.

Dalam paparan materinya, M. Rofi’i mengajak peserta untuk memulai mengenal lebih detail terkait platform digital, sehingga lebih mudah ketika menumpahkan ide dan gagasan dalam bentuk konten. “Platform digital sekarang semakin banyak, jenis dan karakternya pun berbeda-beda, misalkan facebook, platform ini lebih banyak digunakan oleh generasi old dengan jaringan pertemanan. Sementara, Instagram lebih kepada gambar atau grafis dan video,” jelasnya.

Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta pelatihan tampak antusias dalam mengikuti pelatihan, beberapa peserta memberikan pertanyaan pada pemateri dan Rofi’i langsung menjawab dan menerangkan dengan sangat jelas. (Foto dari Adi)

Oleh: Adi Kurniawan (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat