LDII Hadiri Rapat Penyusunan Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, 19/10 – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah LDII Kab. Rokan Hulu menghadiri undangan rapat yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di Ruang Rapat Islamic Center Rohul Provinsi Riau, 07/10. Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Pjs.Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy,M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I, Kemenag, MUI, LAM, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, LDII, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Ormas Islam se-Kabupaten Rokan Hulu. Dalam rapat tersebut, Pjs Bupati berharap mendapatkan solusi terbaik untuk menyatukan persepsi yang saat ini muncul di tengah masyarakat akibat wabah covid-19. Banyak masyarakat resah, bahkan takut untuk beribadah di mesjid. Padahal justru disaat adanya pandemi ini, kita seharusnya semakin mendekatkan diri untuk beribadah kepada Allah SWT. Maka dari itulah perlu adanya kesepakatan bersama untuk membuat surat edaran dan nantinya bisa segera disosialisasikan kepada masyarakat.

Pada prinsipnya kegiatan ibadah dan keagamaan di tempat-tempat ibadah tetap dapat dilaksanakan sebagai suatu ikhtiar kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan tetap mantaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga di dalam adaptasi kebiasaan baru ini kita bisa menjaga diri dan terhindar dari wabah covid-19.

Ketua DPD LDII Rohul Suparwoto S.Pd mendukung penuh dan menyambut positif kesepakatan yang akan diputuskan nanti “Penyatuan persepsi ini merupakan langkah yang baik dilakukan oleh Pemerintah, dengan tujuan agar kegiatan Ibadah dan Keagamaan di rumah ibadah dapat terus terlaksana sebagaimana mestinya, dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku” ucapnya.

 

Di sela-sela kegiatan rapat, Ketua DPD LDII Rohul berkesempatan menyerahkan majalah Nuansa Persada kepada Pjs. Bupati Rohul dengan tujuan agar berbagai kegiatan LDII secara nasional dapat tersosialisasikan.

 

 

 

Oleh: Donal Hidayat (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin