LDII Ikuti Acara Kebangsaan yang Diadakan Kodim 0426/Tulang Bawang

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Lampung – Dalam rangka membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Kodim 0426/Tulang Bawang mengadakan pembinaan wawasan kebangsaan TA. 2021, pada hari selasa, 29 juni 2021. Hadir dalam acara pembinaan ini, yaitu dari MUI, NU, LDII, Muhammadiyah, FKUB, FKPP dan tokoh lintas agama lainnya serta tokoh adat tokoh pemuda tokoh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan yang mengambil tema, “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Guna Membentuk Masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, Yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0426/Tuba Kolonel Joko Sunarto, S.Sos.,M.Han.

Dalam sambutannya, Dandim Memberikan apresiasi kepada para tokoh agama dalam merawat kerukunan umat beragama sehingga tidak ada mayoritas dan minoritas demi terwujudnya keutuhan NKRI.

“Di era digital seperti saat sekarang ini, banyak informasi hoax, ujaran kebencian, sehingga sangat dibutuhkan tokoh-tokoh yang kuat untuk mempererat dan bukan mempersekat, namun mempersatukan, agar tidak adanya ekstrimisme dan perpecahan,” tegas Dandim.

Selain itu, Ketua MUI Tulang Bawang Drs. H Yantori dalam arahannya menyampaikan bahwa “silaturahim antar lintas agama dan lintas organisasi bertujuan untuk menjaga kerukunan sehingga tidak ada kesenjangan sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tulang Bawang khususnya.”

Lebih lanjut Yantori menjelaskan bahwa “salah satu cara menjaga kerukunan antar umat beragama adalah dengan kita melaksanakan kunjungan ke tempat-tempat ibadah, atau tempat-tempat bersejarah yang termasuk menjadi cagar budaya Kabupaten Tulang Bawang. Dengan kunjungan ini kita bisa melihat indahnya keberagaman di Kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai ini.” D

alam sambutannya, ketua DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang Sutino, Spd.I “menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Kodim 0422/Tulang Bawang atas terlaksananya silaturahim ini, sehingga bisa menjadi ajang pembinaan antar umat beragama.”

“Dan selain itu, kegiatan ini juga semakin mempererat hubungan antar umat beragama serta diforum ini kita juga bisa saling bertukar pendapat, untuk bersama-sama membantu pemerintah Tulang Bawang mewujudkan pembangunan yang adil dan merata di seluruh kabupaten Tulang Bawang,” imbuh Sutino.

Perwakilan Viko Buddha dalam sambutannya menjelaskan “bahwa di wilayah kabupaten Tulang Bawang ada 6 vihara, ke depannya kami berencana akan mengundang lintas agama untuk temu dan kenal serta pembinaan dari Kodim 0426/Tulang Bawang kepada anak-anak muda Budha.”

“Dan untuk mewujudkan kerukunan umat beragama atau lintas agama maka teori dan praktek harus sejalan termasuk demi terjaga keasrian dan terawat nya tempat-tempat ibadah,” tutup Viko Budha. (Rizal PM/Lines)

Oleh: Rizal Putra Milda 0812 7229 3074 (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram