LDII Jadi Penengah dalam Atasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Jakarta (4/6). Ketua Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kelurahan Wijayakusuma Jakarta Barat Aris Subianto SH, diminta oleh masyarakat setempat untuk ikut menjadi penengah dalam mengatasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Kondisi Kamtibmas di disekitar Grogol Petamburan, tepatnya di wilayah Kebon Pisang jika memasuki bulan puasa intensitasnya naik, seperti tawuran antar warga kerap terjadi meski pemicunya hal yang sangat sepele.

Sebagaimana yang baru saja terjadi Rabu 6/5 dini hari, sekelompok remaja yang membangunkan sahur dengan memukul-mukul alat musik memicu terjadinya tawuran antar warga yang melibatatkan RT 06 Kebon Pisang. “Malam ini pengurus RT mengajak untuk rapat koordinasi keamanan wilayah atas kejadian tawuran yang melibatkan warga RT 06 Kebon Pisang, kejadian tawuran bermula saat dini hari awalnya anak-anak remaja bermain bedug dengan tujuan membangunkan warga sahur. Namun ini menjadi pemicu terjadinya tawuran warga yang mengakibatkan banyak warga yang terluka,” jelas Aris Subianto.

Aris selanjutnya menjelaskan bahwa wilayah tersebut memang sering terjadi tawuran meski pemicunya hanya masalah sepele, “Disinilah pentingnya peran Lembaga Dakwah sebagai penengah, jika remaja disibukkan dengan kegiatan keagamaan maka insa Alloh akan mengurangi intensitas tawuran,” pungkas Aris.(fin).

 Oleh: Arifin Rusdi (contributor) / olive (editor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.