LDII Jakarta Pusat Kompak Adakan Pengajian Akhir Tahun 2022

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Jakarta (6/1). Seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda kegiatan DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat adalah serempak menggelar Pengajian Akhir Tahun khusus Remaja [muda-mudi] LDII yang dilaksnakan di tiap-tiap masjid di bawah pembinaan PC LDII tingkat kecamatan wilayah Jakarta Pusat. Tahun ini dari seluruh kecamatan yang memiliki perwakilan PC LDII aktif sejumlah 7 kecamatan, melaksanakan agenda tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Drs. Purwanto Hadi Ketua DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat, hadir memantau di An Nafiu Cempaka Putih Jakarta Pusat, salah satu masjid yang tengah melaksanakan kegiatan tersebut, Sabtu petang, 31 Desember 2022.

Dalam penegasannya, ia menyampaikan acara ini bertujuan untuk menghindari pengaruh-pengaruh negatif dan aktifitas tidak sesuai norma yang bisa saja terjadi pada saat malam pergantian tahun yang dapat merusak moral dan akidah [kefahaman agama] generasi muda.

“Kita semua sama-sama menginginkan para remaja [anak-anak kita] dapat berhati-hati jangan sampai terpengaruh dengan kegiatan yang bertentangan dengan agama dan budaya seperti tawuran, minum-minuman keras, narkoba dan pergaulan bebas serta kegiatan negatif lainnya,” ujarnya.

Sebab itu, katanya, tujuh PC LDII tingkat kecamatan yang melaksanakan di antaranya, PC LDII Kecamatan Cempaka Putih, PC LDII Kecamatan Gambir, PC LDII Kecamatan Johar Baru, PC LDII Kecamatan Kemayoran, PC LDII Kecamatan Menteng, PC LDII Kecamatan Senen, PC LDII Kecamatan Tanah Abang.

Ketua DPD LDII Jakarta Pusat, Purwanto Hadi menyampaikan, isi kegiatan Pengajian Akhir Tahun itu sendiri berisikan kajian Al Quran, Hadits, Tausiyah, Acara Keakraban serta Dzikir dan Berdoa dalam sholat sepertiga malam yang akhir.

“Semua kegiatan itu sebagai bentuk antisipasi, introspeksi diri [muhasabah] juga menjaga dan menambah kepahaman agama [akidah] sebagai manfaat yang bisa didapat. Dalam acara Pengajian Akhir Tahun ini, para peserta sudah berada di lokasi [masjid] sejak isya’ dengan mengikuti sholat isya’ berjama’ah kemudian kembali ke rumah masing-masing setelah sholat shubuh dan “kultum” pagi hari.

Dalam pesan akhir tahunnya, Purwanto Hadi berharap lebih untuk generasi penerus Jakarta Pusat untuk terus lebih baik di tahun 2023.

“Sebagai Ketua DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat, saya berharap kepada seluruh Remaja khususnya dan Warga LDII umumnya agar di tahun 2023 ini bisa meningkatkan kualitas iman , taqwa dan ibadahnya kepada Allah SWT. Baik Ibadah Mahdloh maupun Ghoiru Mahdloh, serta berpartisipasi aktif di tengah masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah di berbagai bidang. Itu semua merupakan bagian dari Kontribusi Aktif LDII sesuai 8 Program Kontribusi LDII untuk Bangsa dan Negara, untuk menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia Negara yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur,” pungkasnya.

Oleh: EQi | mufiqs (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota