LDII Kab. Pringsewu Berbagai Kepada Kaum Duafa

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Pringsewu (8/5) – Menjelang berakhirnya Ramadhan 1442 H, DPD LDII Kabupaten Pringsewu menggandeng Gerakan Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Cabang Pringsewu membagikan bantuan kepada kaum duafa, masyarakat terdampak pandemi covid-19, guru ngaji, serta anak yatim piatu di sekitar masjid-masjid binaan LDII.

Acara seremonial penyerahan secara simbolis digelar di halaman masjid Baitul Izzah  Pringsewu Barat Sabtu (8/5) dihadiri ketua Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Pringsewu KH. Suryo Susanto serta sejumlah pengurus harian. Dalam sambutan pada penyerahan bantuan tersebut ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu  H. Dian Arif Rahman, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan adanya dukungan para donator dan BMT Rukun Abadi kantor kas Pringsewu.

Lebih lanjut pungkas H. Dian Arif Rahman, S.Pd. bantuan tersebut memang tidak seberapa nilainya dan belum bisa memenuhi jumlah masyarakat yang sangat membutuhkan terlebih akibat dampak Covid-19 yang masih berkepanjangan, tetapi paling tidak bentuk kepedulian dan persaudaraan kepada sesama umat yang sangat membutuhkan bantuan.

Terlebih memanfaatkan even bulan ramadhan, setiap shodaqoh atau kebaikan lainnya akan mendapat pahala yang berlipat ganda, ini yang menjadi latar belakang digelar pada bulan Ramadhan. Penyaluran bantuan dalam aksi sosial yang bertajuk LDII Berbagi Kepada Sesama ini, diserahkan secara simbolis dari Ketua DPD LDII Kabupeten Pringsewu H. Dian Arif Rahman, S.Pd kepada Ketua Satuan Komunitas Cabang Pringsewu Gerakan Pramuka Sekawan Perasada Nusantara Arismunandar, S.Pd. didampingi 20 anggota sako SPN Cabang Pringsewu.

Jumlah bantuan beras berupa  paket 5 kg berjumlah 300 paket, 200 paket bingkisan lebaran, dan 30 paket bantuan kepada guru ngaji disalurkan tersebar di wilayah kecamatan Pringsewu, Amabarawa, Gadingrejo, Sukoharjo, Banyumas, dan Adiluwih. Menurut Arismunandar, S.Pd walaupun giat ini bertepatan dengan bulan Ramadhan yang sangat melelahkan tapi tidak menjadi penghalang dan mengendorkan semangat anggotanya.

Lebih lanjut Arismundar mengatakan giat ini bagian dari perwujudan dasa darma pramuka. Jika jiwa dasa darma telah tertanam dalam jiwa insan-insan pramuka, maka tidak pernah merasa lelah untuk membantu terhadap sesama, terlebih memanfaatkan pahala di bulan Ramadhan. Keterlibatan Sako SPN Cabang Pringsewu menyalurkan bantuan LDII Kabupaten Pringsewu juga dilaksanakan tahun lalu di awal masa pandemi Covid-19.

Ucapan terima kasih Arismundar kepada Ketua DPD LDII Pringsewu yang telah memfasilitasi donator menyerahkan zakat dan shodaqohnya dan melibatkan Gerakan Pramuka Sako SPN dalam penyalurannya. Sebuah kolabarorasi yang cukup membaik mewujudkan rukun, kompak, dan kerja sama yang baik (Alvin/Fredi Lines).          

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram