LDII Kayuara Gandeng Persinas Asad untuk Bina Mental Spiritual Generasi Muda

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Musi Banyuasin (22/7). LDII Kayuara dan Persinas Asad bekerjasama dalam membina mental spriritual generasi muda dengan memperkenalkan pencak silat sejak usia dini sebagai bentuk pembangunan karakter profesional religius yang menjadi program prioritas LDII. 

Konsep LDII dalam membina generasi muda dilakukan sejak usia dini secara intensif dan berkesinambungan. Mereka diharapkan dapat menjadi generasi profesional religius dengan karakter alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri, melalui pembinaan spiritual. 

Sementara itu, untuk pembinaan mental, LDII Kayuara menggandeng Persinas Asad sebagai upaya menciptkan pesilat yang berkarakter luhur. 

“Strategi pembelajaran BCM (Bermain,Cerita dan Menyanyi) dilaksanakan dengan menarik menyenangkan dan bervariasi. Sebagai tambahan materi LDII Kayuara bekerja sama dengan Persinas ASAD mengadakan pengenalan pencak silat untuk anak usia dini,” ujar Pelatih Persinas ASAD Kelurahan Kayuar, Sayidinah. 

Harapannya dengan mengenalkan pencak silat pada generasi muda, dapat menjadi langkah untuk melestarikan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa. “Pencak silat adalah warisan budaya bangsa yang tetap terpelihara dikalangan pesantren sebagai kegiatan olahraga dan melatih kedisiplinan diri,” tutupnya. (Ds).

Oleh: Daud SOBRI (contributor) / Fitri Utami (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota