LDII Kota Magelang Hadiri Peringatan Nuzulul Quran 1444 H yang Digelar Pemkot

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Magelang (15/4). Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim di dunia. Di dalam bulan ini, banyak terdapat hari-hari penting yang mampu menambah amalan para umat muslim, salah satunya adalah Nuzulul Qur’an, di mana Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini, pengurus DPD LDII Kota Magelang menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1444H yang diadakan oleh pemerintah Kota Magelang, Kegiatan peringatan dilaksanakan di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang, Kemirirejo, Magelang, Jawa Tengah, Senin, (10/4). Kegiatan peringatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda dan perwakilan ormas se-Kota Magelang.

Menurut Walikota Magelang, H. Muchamad Nur Aziz, acara itu menjadi ajang untuk menambah ilmu dan berkah di dalam menjalankan pemerintahan di Kota Magelang selain ilmu dunia, ilmu agama juga diperlukan untuk membentuk pribadi yang unggul meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Negara Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan kepercayaan harus senantiasa menjalankan kehidupan yang saling mencintai saling menghormati. Madzhab apapun, aliran apapun itu dilegalkan di Indonesia menurut undang-undang,” ucapnya.

Acara diawali dengan salat isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan tausyiah oleh KH Akhmad Said Asrori, salah satu dari Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama terpilih masa khidmah 2022-2027 yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatut Thullab, Wonogiri, Magelang, Jawa Tengah, “Puasa mengukur dan menguatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Dengan berpuasa kita bisa menjaga untuk tidak makan minum dan bisa menahan hawa nafsu, ini adalah bagian dari Rahmat Allah SWT. Puasa juga bisa memberikan kita rasa kasih sayang dengan sesama. Dengan puasa juga membuat kita untuk senantiasa membersihkan diri dari perbuatan-perbuatan dosa,” jelasnya.

“Di bulan ramadhan, ada di salah satu 10 malam yang akhir yaitu Malam Lailatul Qodar, di mana pada malam itu semua amalan yang dikerjakan lebih utama pahalanya daripada 1000 bulan atau 83th,” terangnya. Pengurus LDII Kota Magelang Ginda Rakha, mengapresiasi kegiatan tersebut karena selain sebagai mempererat tali silaturrahim antar Forkopimda Alim Ulama dan elemen organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, juga bisa memberikan pemahaman agama yang lebih kepada para stakeholder terkait di Kota Magelang. (try/ghoni)

Oleh: Ghoni Iman AG Jtg10.10 / s14fag (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota