LDII KOTA PADANG KEMBALI GELAR FESTIVAL ANAK SHOLEH JILID 2

PPG LDII KOTA PADANG
Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

(PADANG, 3/5) – LDII. Pendidikan Agama merupakan salah satu pembentuk untuk menciptakan generasi muda yang Faqih, Berakhlakul Kharimah dan Mandiri. Namun pendidikan tidaklah cukup tanpa dilengkapi dengan pembinaan. Hal inilah yang dilakukan DPD LDII Kota dalam mebentuk Generasi Profesional Religius, dengan membentuk sub-organisasi yang bernama PPG (Penggerak Pembina Generus). PPG ini berfungsi untuk mewujudkan Generasi Muda yang Faqih, Berakhlakul Kharimah dan Mandiri. Bukti keseriusan LDII KOta padang dalam membentuk Generasi Profesional Religius dengan cara  melaksanakan kegiatan FAS (Festival Anak Sholeh), Kegiatan FAS ini kali kedua dilaksanakan oleh DPD LDII Kota Padang pada tahun 2015.

Acara ini diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ketua DPD LDII Kota Padang, Ir. Bustari Badal, M.P. Bustari dalam sambutannya menyampaikan Kepada Ustadz dan Ustadzah untuk lebih meningkatkan pembinaan terhadap peserta didik, lebih banyak sabar dalam menghadapi segala permasalahan dan adil. Pada dasarnya jika seorang anak melakukan suatu kesalahan dan kenakalan, berarti kesalahan tersebut akibat kelalaian seorang Ustadz/Ustadzah bukan seorang anak. Anak tidak bisa kita salahkan, karena kita yang memegang kendali atas anak tersebut.

“Anak diibaratkan sebuah anak panah, sedangkan Ustadz dan Ustadzah adalah busurnya. Lalu bagaimana caranya agar anak panah tersebut bisa mengenai sasaran ? Itu tergantung dari busurnya. Jadi bagaimana seorang anak bisa menjadi anak yang sholeh itu tergantung dari Ustadz/Ustadzah dalam membina dan memberikan pendidikan sehingga terbentuklah akidah dan akhlak sang anak”. Ujar Bustari

PPG LDII KOTA PADANG

Kegiatan yang diselengagrakan pada hari Minggu, tanggal 3 Mei 2015 ini terdiri dari 2 perlombaan, yaitu : Da’i Cilik dan lomba mewarni. Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna Masjid Miftahul Huda, Kota Padang. Acara ini diikuti oleh santriwan-santriwati LDII se-Kota Padang. Meski 1 hari, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

PPG LDII KOTA PADANG

Menurut Ketua PPG LDII Kota Padang, Ust. Renol, S.Pi., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan sarana bagi para santriwan-santriwati untuk menampilan bakat dan kemapuan yang mereka miliki. Selain itu bagi PPG kegiatan ini merupakan bahan evaluasi untuk mengetahui seberapa besar pemahaman yang dimiliki atas ilmu-ilmu yang telah disampaikan dan dari kegiatan ini membantu PPG dalam mencari bibit-bibit unggul. Utamanya kegiatan ini utuk bertujuan membentuk santri-santriwan yang faqih, berakhlaqul kharimah serta mandiri. (agl)

PPG LDII KOTA PADANG
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin