LDII KOTA PAYAKUMBUH MEMBENTUK GENERASI PROFESIONAL RELIGIUS

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Payakumbuh, Sabtu-Minggu (14-15/06/15). FAS (Festival Anak Soleh) kembali diselenggarakan oleh Pengurus PPG (Penggerak Pembina Generus) LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kota Payakumbuh yang diikuti oleh 180 orang dari tingkat caberawit (Usia SD) dan Pra Remaja (SMP). FAS ini diikuti oleh Generasi Muda LDII Sumbar  Wilayah Timur dari 7 Kab/Kota, yakni: Payakumbuh, Lima Puluh Kota, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Panjang, Agam dan Pasaman Barat. Acara tahun ini diselenggarakan di Mesjid Al-Hikmah Tiakar Payakumbuh.

FAS merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memberikan motivasi kepada caberawit dan pra remaja untuk mengembangkan bakat dan kemampuan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusianya, baik kemampuan spiritual maupun penciptaan generasi penerus terbaik yang Faqih/faham agama, Akhlakul karimah dan mandiri. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari evaluasi terhadap target pelaksanaan program pembinaan yang telah disusun Pengurus PPG.

 

Menurut Ketua DPD LDII Kota Payakumbuh H. Irwan Shukur, kegiatan tahunan ini bertujuan meningkatkan hubungan silaturahim antar Generasi Muda LDII Sumbar  Wilayah Timur dan tahun ini yang menjadi tuan rumah adalah Kota Payakumbuh. Perlombaaan bukan untuk mencari kemenangan tapi untuk memberi motivasi untuk kemampuan memahami Al-Quran dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari- hari.

Ketua Panitia H. Dalil Khairi menuturkan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar Generasi Muda LDII se wilayah timur Sum-bar dan kedepannya akan tercipta Generasi Muda LDII yang berakhlakul karimah. Panitia pelaksana kegiatan ini merupakan Generasi Muda LDII Kota Payakumbuh (tingkat SMA keatas) yang berjumlah 25 orang. FAS kali ini mempunyai 5 jenis perlombaan yakni : Lomba Adzan, Iqomah & sholat berjamaah; Lomba Pidato dan Tartil; Cerdas Cermat; Futsal dan Lomba Silat Persinas ASAD.

FAS yang mengusung misi menciptakan insan yang qurani ini mengambil tema “Mempersiapkan Generasi Unggulan yang Faham Agama, Berakhlakul Karimah dan Mandiri”. Perlombaan dilaksanakan mulai pagi hingga malam hari. Untuk perlombaaan  Adzan, Iqomah & sholat berjamaah dilaksanakan pada siang hari (14/06) dan dimalam harinya dilanjutkan dengan mengikuti uji kebolehan dan kekompakan mempermainkan Jurus – jurus silat Persinas Asad.

Seusai melakukan sejumlah rangkaian pelaksanaan lomba selama 2 hari, FAS secara resmi ditutup oleh Ketua LDII Kota Payakumbuh H Irwan Shukur (15/06). Sebagai apresiasi yang mendapat juara I,II dan III mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 Juta, 1.5 juta dan 1 Juta. Dan untuk pemenang di setiap kategori mendapatkan hadiah berupa kenang-kenangan dari panitia.

Sebagai juara umum di acara Festifal Anak Sholeh 2015  ini adalah dari LDII Kab. Agam dengan perolehan 6 juara I, 9 juara II dan 1 juara III, dan berikutnya Juara Umum 2 dari  LDII Kota Bukit Tinggi dengan 6 juara I, 6 juara II dan 4 Juara III, dan juara umum III dari  LDII Kota Payakumbuh dengan 5 juara I, 1 juara II dan 9 juara III. (fka-andre)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram