LDII Kota Sorong Dukung Pemerintah Berbagi Hewan Kurban dengan Masyarakat Umum

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Sorong – Warga LDII Kota Sorong Papua Barat melaksanakan ibadah sholat ied, pemotongan dan pembagian hewan kurban pada Selasa 20 Juli 2021. Tahun ini, LDII Sorong menyembelih sebanyak sembilan ekor sapi yang dipusatkan di halaman Masjid Miftahul Jannah Jalan Pendidikan Kota Sorong.

Pemotongan dan pembagian hewan kurban dilaksanakan dihalaman masjid Miftahul Jannah dengan protokoler kesehatan diantaranya dengan jumlah petugas yang terbatas, penggunaan masker, hand sanitizer, sarung tangan serta dibagikan oleh tim tebar daging kurban yang langsung dibagikan pada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Sidek, S.Sos selaku Sekretaris DPD LDII Kota Sorong bersama ibu-ibu yang tergabung dalam pengajian taklim Masjid Miftahul Jannah bersilaturohim pada petugas/aparat keamanan Kota Sorong sembari membagikan sedikit daging kurban sebagai upaya meningkatkan tali silatirahim, berbagi sukacita dan bersama mendukung pelaksanaan PPKM yang dilaksanakan oleh para petugas.

Kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini berlangsung setiap perayaan idul adha dan merupakan kegiatan untuk menumbuhkan rasa peduli dan empati di masa pandemi lanjut Muhammad Sidek, S.Sos dalam rilis laporan pada DPW LDII Papua Barat.

Beberapa aparat petugas keamanan yang mendapatkan pemberian hewan kurban dalam mendukung pelaksanaan PPKM diantaranya Polresta Sorong mengucapkan terima kasih atas pemberian ini karena dapat membantu meningkatkan imunitas di saat pandemi Covid-19.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram