LDII Kotamobagu Berbagi 2.000 Takjil di Bulan Ramadan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Sulut (8/4). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Kotamobagu berbagi makanan buka puasa (takjil), bagi pengendara dan Masyarakat yang melintas di beberapa titik jalanan di Kota Kotamobagu, pada hari Jumat 7 April 2023. Pembagian Takjil Buka Puasa dibantu Pemuda dan Warga LDII Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah dengan izin Allah SWT pada Romadhon Tahun ini Kami membagikan takjil ke pengendara roda dua dan empat serta Masyarakat Kotamobagu,” kata Ketua DPD LDII Kota Kotamobagu, Choir M. Rochmat, SE.

Dia mengatakan, pembagian takjil ini dibagi 4 titik jalan di kota ini. Antara lain, di Pusat Kota Bundaran Paris, Jalan Kampus Mogolaing, Jalan Pasar Serasi, dan Jalan Simpang 4 Masjid Raya Baitul Makmur. Totalnya kurang lebih ada 2000 bungkus takjil,” jelasnya.

Pemberian takjil kepada pengendara dan masyarakat, kata dia adalah semata-mata bentuk dari mencari pahala ibadah kepada Allah SWT di Ramadhan ini.

“Harapan kami mencari pahala yang besar dibulan Ramadhan,”ucap Choir.

Sekretaris DPD LDII Kota Kotamobagu Sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Ust. Nasrulloh Shifa, S.Pd. mengungkapkan, tiap Ramadan banyak sekali ibadah yang mendapatkan pahala, bahkan dilipat gandakan.

“Kita ingin mengambil hikmah bulan puasa ini.Salah satunya dengan berbagi sedikit rezeki kepada para pengendara dan Masyarakat yang melintas,” kata Nasrul.

Ia menjelaskan, pemberian kepada pengendara yang berpuasa ini adalah bentuk ibadah kepada Allah SWT. Terlebih, Nabi Muhammad SAW telah menyampaikan kepada umatnya untuk berbuat baik dan berdakwah atau menyampaikan kebaikan, guna bekal pahala di akhirat kelak.

Lalu sambung dia, di dunia ini harus menebarkan kebaikan. Kebaikan itu ada tiga, antara lainya, dengan bil kalam (ucapan), bil qolam (tulisan ), dan bil hal (dengan perbuatan).

“Sebagai wujud berdakwah bil hal dan memberikan pemahaman kepada mereka dan seluruh segenap lapisan masyarakat bahwa di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini, agar saling mengenal, saling berbagi dan saling mencintai sesama anak bangsa, kegiatan ini juga adalah sebagai wujud nyata LDII Kotamobagu semakin Berkontribusi untuk Bangsa,” tandasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota