LDII Kutai Kartanegara Ikut Kampanyekan Jaga Jarak & Memakai Masker

 

KUTAI KARTANEGARA, 15/09 – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur bersama Kodam VI Mulawarman dan Satgas Penanganan Covid-19 dan tokoh masyarakat membagikan ribuan masker kepada warga dan masyarakat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara, 10/09. Dikutip dari poldakaltim.com, Kapolres Kukar memimpin langsung kegiatan kampanye pembagian masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan sehat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana,SIK,MH., mengatakan bahwa selain membagikan masker, Kapolres Kukar didampingi PJU Polres Kukar bersama para anggota juga mengimbau kepada seluruh pengendara yang melintas di jalan tersebut dan masyarakat umum agar tidak panik tetapi juga tidak menyepelekan virus. Masyarakat diimbau agar tetap mengikuti protokol yang telah dikeluarkan pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19.

Wakapolres Kukar Kompol Bimo Ariyanto saat membacakan sambutan Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan bahwa Pilkada di tengah wabah ini merupakan pengalaman yang pertama kalinya. “Inilah pengalaman pertama kita menggelar Pilkada di tengah bencana non alam yaitu ancaman wabah virus Covid-19 dan secara prosedural serta teknis penyelenggaraan Pilkada Kukar 2020 berbeda dari sebelumnya, namun tujuan dan nilai-nilai yang dilandasi tetap sama,” ungkap Wakapolres Kukar Kompol Bimo Ariyanto.

Polres Kukar akan melakukan operasi kepolisian dari pusat dengan sandi Operasi Mantap Praja Kukar 2020, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dan pengamanan serta penegakan hukum didukung kegiatan intelijen dalam rangka mewujudkan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif menjelang pesta demokrasi.

Pada kesempatan ini, pengurus LDII Kutai Kartanegara Eko Budiono turut aktif dalam membantu pemerintah dan kepolisian melakukan kampanye pemakaian masker. “Secara simbolis kami menyerahkan masker kepada perwakilan parpol yang difasilitasi Polres dan KPU Kukar,” tuturnya. Ia berharap, penyerahan simbolis masker ini akan diterapkan dengan sungguh-sungguh warga LDII Kukar khususnya dan seluruh warga Kukar pada umumnya. “Memakai masker yang benar ini adalah salah satu usaha kita, ikhtiar kita terhindar dari wabah virus korona. Semoga Allah melindungi kita semua dari wabah virus korona dan virus lainnya,” tutupnya. (SA/LINES)

 

 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.