LDII Mimika Ikuti Konsolidasi DPW LDII Provinsi Papua Secara Virtual

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Timika (22/06). Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Mimika mengikuti konsolidasi DPW LDII Provinsi Papua secara virtual, di Studio Mini DPD LDII Kabupaten Mimika, pada Minggu (20/6).

Dalam sambutannya Ketua DPW LDII Prov. Papua H Sugiyono S.E., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan etos kerja pengurus organisasi. “Juga sebagai pendekatan antar pengurus DPW dan DPD agar kegiatan di tingkat kota maupun provinsi berjalan dengan baik,” terangnya.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPW LDII Prov. Papua Syaifullah menjelaskan tentang dasar-dasar asas kebangsaan. Selaku pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Syaifullah juga menjelaskan fungsi organisasi MUI.

Pertama, khodimul ummah yaitu melayani umat Islam. Kedua, himayatul ummah, dalam bahasa Arab himayah berarti melindungi atau menjaga. “Himayah pertama adalah menjaga agama, himayah kedua adalah menjaga umat, dan himayah ketiga adalah menjaga negara,” paparnya.

Sementara melindungi yang dimaksud adalah melindungi umat dari praktik-praktik kehidupan umat yang dilarang dalam Islam, termasuk melindungi kaum muslimin dari konsumsi produk yang tidak jelas kehalalannya dengan penetapan Fatwa Halal oleh Komisi Fatwa (KF) MUI.

“Ketiga, shodiqul hukumah yaitu mitra pemerintah yang turut memandu atau mengarahkan pemerintah berkenaan dengan aspek-aspek sosial keagamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Syaifullah.

Hadir pada acara tersebut, Ketua La Ode Muhammad Norris Ashara SS, Wakil Ketua Fadly Go’o, Wakil Sekretaris Mustafa S.Pd, M.Pd dan Afdol Rozak Setiawan. Serta hadir pula Pengurus Harian DPW LDII Provinsi Papua H. Edi W Soeryono S.Pd, M.Pd, M.Si dan anggota bidang KIM, Muslimin Rusli.

Oleh: S29Mus_SULSEL9.1A_MUSLIMIN_081343923860 (contributor) / olive (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram