LDII, NU dan Muhammadiyah Bumiayu Selenggarakan Silaturahim dengan Forkompimcam

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bumiayu (16/3). PC LDII Kecamatan Bumiayu bersama MWC NU Bumiayu dan PC Muhammadiyah Bumiayu menyelenggarakan silaturahim dengan Forkompimcam Kecamatan Bumiayu di Gedung Ummul Quro Bumiayu, Rabu, (15/02/2023). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Ramadan 1444. 

PC LDII Kecamatan Bumiayu H.Ahmad Al Fajari dalam kegiatan tersebut memaparkan tentang Delapan bidang pengabdian LDII, di antaranya bidang dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan, Dalam kesempatan tersebut beliau juga menghimbau Agar selama dibulan Ramadhan ini bisa terwujud suasana ibadah yang aman nyaman dan tentram dengan cara menyampingkan perbedaan karena semua organisasi punya visi dan misi yang sama untuk kemaslahatan ummat namun tentunya punya cara yang berbeda, ibarat rumah tangga punya dapur masing-masing, sehingga perbedaan jangan dijadikan perdebatan dan tetap bersanding tanpa bersaing.

Kegiatan silaturahmi ini adalah gagasan dari KH.Tofik Tohari selaku Pengurus MUI Kabupaten Brebes beserta rekan –rekan dari Nahdhatul Ulama dan Muhammdiyah Bumiayu, “Agar komunikasi yang baik dan jalinan ukhuwah Islamiyah yang sudah terbangun selama ini semakin meningkat,” katanya.

Sementara itu Ketua MWC NU Kecamatan Bumiayu H.Sobari menyampaikan bahwa Ukhuwah Islamiyyah khususnya organisasi NU LDII dan Muhammadiyah di Kecamatan Bumiayu sudah tidak ada masalah. “Adapun persoalan Perbedaan adalah Rahmat” sikap yang harus dikedepankan adalah saling menghormati, meningkatkan tasamuh/toleransi dan menjaga keutuhan NKRI terlebih ditahun politik jangan mudah termakan oleh berita bohong sehingga dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tuturnya.

”Kami sangat yakin apabila semua pimpinan Organisasi punya Adab yang baik (baik dalam perkataan dan perbuatan) maka jama’ahnya juga akan mengikuti jadi orang yang baik,” pungkasnya.

Berikut foto kegiatan:

——————–

——————–

Oleh: Sisyanto Al Manshurin (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota