LDII Padang Siap Bantu Pemerintah dengan Dakwah Menyejukkan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

PADANG — Pengurus Dewan Pimpinan daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang menyatakan siap membantu Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang dalam melakukan pemberdayaan umat sebagai upaya menghadapi kondisi pandemi Covid-19 dengan dakwah yang menyejukkan.

Hal ini disampaikan Ketua LDII Kota Padang, Ahmad Nasir saat beraudiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang, Edy Oktafiandi, Kamis (2/9/2021). Ahmad Nasir mengatakan, LDII memiliki delapan bidang pembangunan yang siap diselaraskan dengan Kemenag Padang.

Delapan bidang tersebut adalah bidang penguatan wawasan kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, ketahanan pangan, kesehatan dan herbal, serta energi terbarukan dan teknologi digital. Selain itu, LDII juga memiliki program 3K, yakni karya, komunikasi, dan kontribusi dalam mencapai delapan program tersebut.

Ia mencontohkan, dalam bidang dakwah, pihaknya terus memberikan dakwah kepada masyarakat dengan mengedepankan dakwah yang menyejukkan dan memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan. “Pada bidang pendidikan, tahun ini kami mendirikan SMP Baiturrosyid Boarding School (SBS). Hal ini sebagai upaya mendukung pemerintah menciptakan generasi emas 2045 dengan menciptakan generasi profesional dan religius,” katanya seperti dilansir dari hantaran.co.

Sementara itu, Kakan Kemenag Padang, Edi Oktaviandi mengucapkan terima kasih atas kinerja dan upaya LDII membantu pemerintah memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pandemi Covid-19. “Kantor Kemenang Padang memiliki kepentingan dan harapan dengan ormas Islam dan agama lain. Kami berharap komunikasi dan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik ke depannya,” katanya.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 telah menimbulkan berbagai dampak. Salah satunya menghambat kegiatan beribadah dengan adanya berbagai pembatasan. Selain itu, juga muncul dampak ekonomi. “Selain makanan saat pandemi ini masyarakat juga membutuhkan siraman rohani agar dapat melalui semua ini dengan baik. Oleh karena itu kami mengajak para mubaligh untuk turun berdakwah dengan sejuk, mengajak masyarakat beribadah dengan cara halus dan menyejukkkan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa saat ini masyarakat butuh pencerdasan agama dan pencerdasan spiritual yang tak lepas dari pendidikan. “Kami menunggu peran aktif ormas dalam hal ini LDII,” ujarnya.

Dalam audiensi tersebut hadir pengurus DPD LDII Padang yang diwakilil Ketua DPD LDII Padang Ahmad Nasir, Sekretaris M. Abdillah, Bendahara Bayu Perdana, serta Kepala Bagian Agama dan Dakwah Yulianto Nugroho. Sementara dari pihak Kantor Kemenag Kota Padang dihadiri Kakan Kemenag Padang Edy Oktafiandi dan Kasi Binmas Islam Aris Junaidi.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Achmad Taufiq Akbar (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat