LDII Papua Silaturahim dengan Kejati Bahas Penyuluhan Hukum

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Jayapura (28/12). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua bersilaturahim dengan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Aguwani, pada Jumat (9/12). Kedatangan rombongan DPW LDII Provinsi Papua diterima resmi oleh Kasi Penkum yang mewakili Kepala Kejati Papua bertempat di Kantor Kejati Papua, Kota Jayapura.

Dalam audiensi yang dipimpin oleh Ketua DPW LDII Provinsi Papua H Sugiyono ini bertujuan untuk menjalin silaturahim sekaligus mengundang Kajati Papua dalam acara penyuluhan hukum kepada pengurus dan warga LDII se-Papua. Selain itu, H Sugiyono juga mengenalkan peran aktif dan kontribusi LDII dalam membangun bangsa dengan mengimplementasikan delapan program kerja unggulan LDII yang dideklarasikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018 lalu dan diperkuat pada Musyawarah Nasional (Munas) IX LDII pada April 2021 silam.

“Delapan program pengabdian LDII untuk bangsa tersebut yaitu bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi dan energi baru terbarukan,” tutur H Sugiyono.

Ia berharap, Kajati Papua berkenan untuk menjadi narasumber dalam salah satu program kerja LDII di bidang wawasan kebangsaan maupun penyuluhan hukum tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kasi Penkum Kejati Papua Aguwani memberikan apreseiasi dan respon positif atas kontribusi LDII untuk bangsa. “Terlebih di bidang wawasan kebangsaan dan telah berinisiasi untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang hukum di Indonesia kepada masyarakat maupun warga LDII,” ujarnya. 

Ia mengungkapkan, Kepala Kejati Papua yang baru akan tiba di Jayapura yang nantinya beliau menggantikan Kepala Kejati Papua Nikolaus Kondomo yang saat ini telah dilantik menjadi Pj. Gubernur Papua Pegunungan. “Nanti saya akan menyampaikan hasil audiensi ini kepada Kepala Kejati Papua yang baru dan memberikan dukungan khusus kepada LDII serta dapat meluangkan waktu untuk berkunjung ke LDII,” tambah Aguwani.

Di akhir kegiatan, H Sugiyono menyerahkan buku hasil Munas LDII ke-9 tahun 2022 dan Majalah Nuansa Persada. Hadir dalam kegiatan audiensi tersebut Wakil Ketua Ust. Saifullah, Sekretaris Ahmad Saefudin, Ketua Biro Bantuan Hukum dan HAM Aris Setiyono dan Fandie Riswandi Putra Pratama.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat