LDII Pekanbaru Adakan Kembali Pengajian Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Pekanbaru (8/4). Pandemi bukanlah suatu aral untuk kita tidak bisa beribadah sesuai dengan yang disyariatkan. Hal ini menjadi motivasi bagi Pengurus Mushalla Baitul Makmur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Seperti pada hari Jum’at (19/03) Pengurus Mushalla Baitul Makmur menggelar pengajian umum yang dibuka oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru Drs. H. Irzal Ahmad, M.M., pengajian sudah dinanti oleh warga sekitar Mushalla karena sudah lama kegiatan rutin yang biasa dilakukan terganggu akibat wabah Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua LPM menerangkan bahwa, meski Pekanbaru sudah tidak zona merah lagi, kita harus konsekuen dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. “Malam ini kita bertemu kembali, setelah beberapa waktu sempat terhenti akibat wabah Covid-19 ini. Protokol kesehatan tetap kita jalankan karena itu anjuran pemerintah yang harus kita lakukan,” ungkap Irzal Ahmad.

Ia juga menekankan kepada para pemuda lingkungan mushalla agar tekun beribadah jangan sampai terlena dengan wabah Covid-19 yang masih merebak. “Kepada pemuda dan pemudi generasi penerus warga lingkungan Mushalla, saya berpesan agar selalu tekun dan istiqomah dalam beribadah. Jangan terpengaruh dengan situasi saat ini. Terlebih dengan adanya wabah Covid-19, kita diam dirumah jangan sibuk main HP atau hal yang kurang bermanfaat lainnya. Tetapi cobalah cari cara agar ilmu agama tetap bertambah meski kita tidak keluar rumah,” tegas Ketua LPM.

“Kalo dulu HP kita ini disebut sebagai setan gepeng, suatu hal yang menakutkan atau ditakuti. Tetapi kini namanya berubah menjadi si Nyai, yang selalu kita ajak kemana-mana, selalu dielus, digandeng, bahkan saat menjelang tidur pun ingin selalu didekatnya. Begitulah cobaan saat sekarang ini terhadap penggunaan HP,” lanjut Irzal Ahmad. “Oleh karena itu, cobalah kita gunakan HP kita untuk hal yang positif, untuk tambah ilmu, baik agama maupun dunia, agar kita bisa menjadi generasi yang unggul, yang diharapkan para orang tua,” tutup Irzal Ahmad.

Ketua PAC LDII Kelurahan Tampan dalam hal ini diwakili oleh Pengurus Mushalla Baitul Makmur Ustadz Dion Saputro mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua LPM yang sekaligus membuka acara pengajian. “Kami atas nama PAC LDII Kelurahan Tampan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua LPM, ditengah kesibukannya bisa menyempatkan hadir sekaligus membuka acara, serta menyemangati para remaja untuk selalu giat menambah ilmu agama dan jangan terpengaruh dengan situasi pandemi,” ujar Dion. Reporter: Taufik

 

 

Oleh: Taufik,S04MUT,Riau 06.09 (contributor) / olive (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram