LDII Pemalang Tanam Pohon Buah, Dukung Program Penghijauan Pemerintah

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pemalang (29/11). Memperingati Hari Menanam Pohon Tahun 2022, LDII Pemalang bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Pemali Jeratun dan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Generasi Unggul, Banglarangan, Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (16/12).

Camat Ampelgading Mulyanto sangat mengapresiasi inisiatif LDII Pemalang dalam rangka melaksanakan program penghijauan guna mendukung program pemerintah. “LDII telah mengambil langkah yang strategis dalam rangka program penghijauan dan menjaga agar lingkungan tetap lestari,” ujar Mulyanto.

Selanjutnya, Ketua LDII Pemalang Pudjiyanto dan perwakilan pengelola ponpes KH Zaenal Asyikin Banglarangan mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit pohon yang diberikan oleh Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah. “Atas nama organisasi, LDII Pemalang sangat berterima kasih karena pemerintah berkenan membantu LDII Pemalang berupa bibit pohon mangga, jeruk dan alpukat. Semoga membawa manfaat bagi warga LDII dan lingkungan sekitar,” terang Pudjiyanto.

Pejabat Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan LDII Pemalang dalam membantu pemerintah khususnya terkait program penghijauan dan partisipasinya dalam Hari Menanam Pohon Nasional tahun 2022. “Pemerintah sangat terbantu sekali dengan program kerja LDII Pemalang dan partisipasi aktif untuk memperingati Hari Menanam Pohon Nasional tahun 2022. Semoga kegiatan positif ini tidak berhenti pada hari ini saja namun dapat ditindaklanjuti untuk program kerja yang lain,” pungkas perwakilan dari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah.

Dengan dilaksanakannya penanaman pohon buah tersebut, membuktikan bahwa LDII Pemalang sangat berkomitmen mendukung program pemerintah dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan sesuai dengan 8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa. (BIL)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin