LDII Prabumulih Gelar Futsal U-13 Generus LDII Cup, Kadispora: Ajang Pencarian Bibit Futsal

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Prabumulih (16/3). Ada 8 tim yang akan bertarung dalam babak semi final futsal U-13 Generus LDII CUP yang berlangsung pada 12 Maret 2022 di Stadion Deharip Sport Center, Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih. Selanjutnya dari hasil pertandingan tersebut ada empat tim yang lolos ke perempat final yakni Sinara Utama FC, Relly One FC, Bintang 354 FC, dan Joran FC (Belimbing Kabupaten Muara Enim). Babak Final sekaligus penutupan futsal U-13 Generus LDII CUP berlangsung pada Minggu 13 Maret 2022.

Adapun tim yang akan berlaga adalah Sinara Utama FC vs Relly One FC untuk memperebutkan juara tiga dan empat, sedangkan Bintang 354 FC akan berhadapan dengan Joran FC memperebutkan juara satu dan dua. Hadir pula dalam dalam partai puncak Generus LDII CUP 2022 Kadispora Kota Prabumulih Joko Susilo, Camat Rambang Kapak Tengah (RKT), Satria Karsa, Kades Sinar Rambang, Indarqo, Plt. Ketua DPD LDII Kota Prabumulih, H. Suhermanto, Pembina LDII, H. Agus Hawari, dan Ketua Senkom Mitra Polri, Sudianto.

Dalam sambutannya Ketua pelaksana,Indarqo mengatakan semua peserta yang ikut dalam laga ini adalah generasi penerus LDII usia 13 tahun Kota Prabumulih dan juga dari kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali. Indarqo mengucapkan selamat bagi para pemenang dan jangan merasa sombong. “Saya ucapakan selamat bagi para pemenang, jangan sombong bagi yang telah meraih kemenangan dan jangan berkecil hati bagi yang mengalami kekalahan,” ucapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Indar menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus berkesinambungan pada masa yang akan datang. Ia memohon maaf atas segala kekurangan karena kegiatan ini yang pertama kali diadakan DPD LDII Kota Prabumulih dan pemerintah desa Sinar Rambang. “Untuk seluruh jajaran kepanitiaan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi yang telah bekerja keras mulai dari persiapan sampai berakhirnya kegiatan ini, walaupun masih ada kekurangan dan keterbatasan. Terima kasih juga kepada pemerintah Sinar Rambang, Karang taruna terkhusus DPD LDII Kota Prabumulih,” Pungkas Indar.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Prabumulih H.Suhermanto, menjelaskan bahwa DPD LDII Kota Prabumulih memberikan penghargaan kepada kepala desa Sinar Rambang beserta jajarannya, dan seluruh panitia sehingga kegiatan futsal generasi LDII dapat terlaksana. Kegiatan seperti ini ikut membantu program pemerintah dalam membentuk generasi bangsa yang baik. “Kegiatan seperti ini sangat bagus guna membentuk generasi bangsa yang baik. Di samping itu, juga sebagai sarana menciptakan para pemain berkarakter yang mempunyai akhlak yang mulia yang tidak brutal, tidak mudah marah, apalagi sampai melawan wasit. Untuk seluruh PC/PAC LDII pada masa yang akan datang untuk dapat mempersiapkan para pemainnya,” tutup Suhermanto.

Di akhir sambutannya, dia memberikan reward untuk juara satu dan panitia berupa gratis berenang di kolam renang Leni Tirta Prabumulih. Camat Rambang Kapak Tengah (RKT) Satria Karsa, ketika ditemui media menjelaskan bahwa kegiatan futsal U-13 tahun sangat bagus dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit pemain futsal khususnya di Kota Prabumulih walaupun ada peserta dari luar Kota Prabumulih. Selain itu, dapat memberikan dampak yang positif bagi generasi muda dalam menangkal kegiatan kurang bermanfaat seperti bermain game dengan bermain bola. “Pertandingan-pertandingan seperti ini sangat baik diadakan bagi anak-anak dari pada mereka bermain hal-hal yang tidak bermanfaat seperti bermain HP , lebih baik bermain bola, jika permainannya bagus bisa saja menjadi pemain daerah, provinsi bahkan sampai tingkat nasional. Saya berharap pertandingan seperti ini terus diadakan setiap tahun oleh LDII karena sangat membantu sekali pemerintah dalam mencari bibit-bibit pemain futsal,” ucap Satria.

Dalam kesempatan yang sama, Joko Susilo dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran wakil wali kota dalam acara penutupan Generus LDII CUP. Joko berpesan kepada peserta futsal, berharap dengan gelaran seperti ini dapat membentuk calon-calon pemain yang hebat. “Kita Kota Prabumulih sering mengadakan even-even seperti ini. Untuk adik-adik, saya juga akan memberikan reward bagi tim yang menjadi juara satu yaitu main gratis selama 1 jam di Joker Futsal,” imbuh Joko, yang disambut tepuk tangan dari peserta.

Atas nama pemerintah Kota Prabumulih, lanjutnya, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Diharapkan para pemain akan menjadi pemain yang berkelas baik di tingkat kota , provinsi bahkan nasional. “Kadispora sangat bangga karena selama pertandingan tidak ada keributan dari para suporter. Sekali lagi selamat bagi pemerintahan desa Sinar Rambang dan DPD LDII Kota Prabumulih atas terselenggaranya even ini. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih sukses lagi dan pesertanya lebih banyak lagi,” tutupnya.

Di akhir acara penutupan pembagian trofi dan bingkisan bagi tim yang menang. Dari hasil pertandingan yang digelar mulai tanggal 1-13 Maret 2022 yang diikuti 17 tim dari tiga kabupaten/kota, keluar sebagai juara pertama tim Bintang 354 FC, juara kedua Joran FC (Belimbing Kabupaten Muara Enim), juara ketiga Sinara Utama FC dan juara Keempat Relly One FC. Adapun top skor atas nama Raky (Joran FC), Pemain terbaik atas nama Salman (Bintang 354 FC) dan Afriel Carvallo (Sinara Utama FC).

 

Oleh: AL_ DRIN (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota