LDII Pringsewu Gelar Festival Anak Soleh Pramuka

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pringsewu (28/12). DPD LDII Pringsewu menggelar Festival Anak Soleh Pramuka (FASKA) tahun 2022 PC LDII Kecamatan Pringsewu dan Gadingrejo, (19/12). Kegiatan tersebut berlangsung di komplek Masjid Tawakal, Pekon Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo yang diikuti anak usia siaga 75 orang dan Penggalang 80 orang.

Ketua DPD LDII Pringsewu Dian Arif Rahman mengatakan, kegiatan yang mengambil tema Membangun Generasi Muda yang Terampil, Mandiri, dan Qurani untuk Meraih Ridho Ilahi tersebut bertujuan mendorong terciptanya generasi penerus yang aktif, kreatif, berilmu agama dan ilmu dunia, berakhlaqul karimah dan mandiri.

Kemudian mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bermasyarakat. Melakukan penilaian terhadap kompetensi siswa selama mengikuti pembelajaran di TPA binaan LDII. “Lalu membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini sedang mendapat cobaan kesulitan ekonomi dan bencana alam semata-mata untuk meraih ridho ilahi,” kata Dian Arif Rahman.

Jenis kegiatan yang digelar yakni lomba-lomba kompetensi dan keterampilan bidang keagamaan. Yaitu lomba MTQ, tafsir quran, tartil quran, tahfid quran, kaligrafi, azan dan dan lomba iqomah. Kemudian bakti sosial pembagian tali asih berupa paket sembako. Menggalang dana melalui giat bumbung kemanusian bencana alam Cianjur.

Pada kesempatan itu juga disampaikan komitmen LDII dalam membina generasi penerus, selain kegiatan kepramukaan, pelatihan kemandirian dan kewirausahaan, juga kegiatan olah raga bela diri pencak silat serta sepak bola. “Alhamdulillah pada even Porprov, salah satu penyumbang medali emas atlet pencak silat Kabupaten Pringsewu, berasal dari generasi penerus binaan LDII,” ujarnya.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat