LDII Rokan Hulu Gelar Pelepasan Calon Jemaah Haji Tahun 2022

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Rokan Hulu (11/6). Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Rokan Hulu menggelar Silaturrahim dan Pelepasan 17 Calon Jemaah Haji (CJH) Tahun 2022 di Masjid Baitul Atiq, Desa Sukadamai, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Ria, pada Minggu (5/6/2022).

Hadir, Dewan Penasihat DPD LDII Rohul H. Sumanto beserta jajaran Pengurus Harian serta Pengurus Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang LDII se-Rokan Hulu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustaz Sukirman dari PC LDII Tambusai Utara.

Mengawali kata sambutan, Ketua DPD LDII Rokan Hulu Suparwoto menyampaikan rasa syukur atas keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2022.

“Setelah sempat tertunda selama dua tahun karena adanya wabah Covid-19, Alhamdulillah pada tahun ini ada 17 orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Rokan Hulu yang berasal dari Keluarga Besar LDII bisa dipanggil untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima,” ujarnya.

Ia mengajak untuk mendoakan agar para CJH dapat khusyuk melaksanakan ibadah dan mendapatkan haji yang mabrur.

“Calon Jemaah Haji yang berangkat dari LDII Rohul tahun ini adalah 8 orang laki-laki dan 9 orang perempuan, rinciannya dari PC LDII Ujung Batu ada 10 orang, PC LDII Tandun 2 orang, dan PC LDII Rambah Samo 5 orang,” tutup Suparwoto.

Sarno, salah seorang CJH asal PC LDII Ujungbatu menyampaikan rasa terima kasih telah dihelatnya acara walimatussyafar oleh DPD LDII Rohul.

“Kami mewakili Calon Jemaah Haji menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggara acara ini, dan memohon doa dan bimbingan agar kami bersama CJH asal Kabupaten Rokan Hulu diberikan kelancaran dan kebarokahan dalam melaksanakan rangkaian ibadah Haji nanti,” tutur nya.

Memasuki acara inti, Tokoh Agama dan Pembimbing Ibadah Haji Rokan Hulu Firman Halim, dalam tausiahnya meminta kepada CJH tahun ini untuk meningkatkan rasa syukurnya kepada Allah SWT.

“Kuota Calon Jemaah Haji Rokan Hulu yang berangkat pada tahun 2022 hanya berjumlah 241 orang, setelah melalui penantian panjang ada 17 orang CJH terpilih yang berasal dari Keluarga Besar LDII Rohul, karena itu kita harus banyak bersyukur kepada Allah SWT,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh DPD LDII Rohul.

“Acara ini sangat mulia karena dalam rangka melepas tamunya Allah yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah. Mari terus kita tingkatkan rasa persaudaraan, walaupun berbeda suku, adat dan budaya.” Ungkap H. Firman Halim yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rokan Hulu.

Acara Silaturrahim dan Pelepasan Calon Jemaah Haji DPD LDII Rohul ditutup dengan Doa yang dibacakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hulu Al Ustaz Nurul Fajri, S.Pd MM.

“Mari kita mendoakan agar CJH LDII Rohul yang berangkat Haji diberi kesehatan, menjadi Haji Mabrur, selamat pergi dan kembali ke tanah air,” tutup Nurul Fajri.

Oleh: Donal Hidayat (contributor) / NM (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat