LDII Simeulue Aceh Silaturahim dengan Kejaksaan Negeri, Bahas Kerja Sama Penyuluhan Hukum Kejari

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Simeulue (27/2).DPD LDII Kabupaten Simeulue bersilaturahim dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) di Aula Kantor Kejari Simeulue, Selasa (21/2). Hadir dari pengurus LDII, Ketua DPD LDII Kabupaten Simeulue, Aprizal Adani, Sekretaris, Munawarah, Pembina Tgk. Bustami, Wakil Ketua Damansyah dan Wakil Sekretaris Devan.

Kedatangan pengurus LDII disambut Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue, Yuriswandi didampingi Kasi Datun, Siara Nedy, Kasubsi Intel Tomy Ferdian, dan Staf Intel Ulil Amri.

Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue Yuriswandi menyampaikan terima kasih atas kehadiran silaturahim pengurus DPD LDII Kabupaten Simeulue. Yuriswandi mengungkapkan, Kejaksaan Negeri Simeulue berencana melakukan kerja sama mengadakan penyuluhan hukum untuk warga LDII. “Sebagai upaya kejaksaan agar terciptanya masyarakat sadar hukum, sehingga bisa paham tentang hukum dan bisa terhindar dari hukuman,” katanya. Ia berharap melalui silaturahim ini hubungan Kejari dan LDII Simeulue bisa terjalin dengan baik.

Senada dengan Yuriswandi, Ketua DPD LDII Kabupaten Simeulue Aprizal Adani mengatakan, LDII menyambut baik rencana kerja sama terkait sosialisasi penyuluhan hukum. “Sebagai warga negara tentu perlu pengetahuan dan wawasan tentang hukum, terutama yang berkaitan dengan pelanggaran UU ITE, mengingat saat ini kebebasan berpendapat di medsos sudah kelewat batas tanpa menyadari sanksi hukumnya, maka perlu pembekalan tentang itu,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Aprizal memaparkan delapan bidang program pengabdian LDII untuk bangsa, salah satunya bidang kebangsaan. Menurutnya, kegiatan LDII tidak hanya menggalakkan dan mengintensifkan dakwah saja. “Tetapi LDII juga mendorong warganya untuk memiliki wawasan kebangsaan termasuk memahami hukum sebagai bekal hidup bersosial dan bermasyarakat,” ujarnya.

Aprizal berharap pertemuan ini bukan pertama dan terakhir. Akan tetapi akan ada tindaklanjut melalui kegiatan kerja sama antara LDII Simelue dan Kejari. “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutannya, semoga Kejari semakin mengetahui dan mengenal tentang seluruh aktivitas yang dilaksanakan LDII khususnya di Simeulue,” tutupnya. (mukmin)

 

Oleh: S01MKN (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota