LDII Tanah Laut Bantu Cek Kesehatan Santri PPM

PELAIHARI – Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, pengurus DPD LDII Tanah Laut turut berperan serta dalam upaya pencegahan. Hal ini dilakukan dengan melakukan pengecekan rutin kesehatan bagi santri/santriwati Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Sabilurrosyidin Al Manshurin.

DPD LDII Tanah Laut bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Angsau-Pelaihari melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis bagi santri/santriwati. Sebanyak 20 santri dan 22 santriwati telah dicek kesehatan.

Ketua DPD LDII Tanah Laut Anton Kuswoyo,SSi,MT menyampaikan bahwa cek kesehatan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap wabah Corona yang sedang merebak akhir-akhir ini. Anton menghimbau agar masyarakat semakin waspada namun tetap tenang, tidak perlu panik.  Cara termudah yang ini harus dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat di fase awal penyebaran virus. “Mari kita taati dan melaksanakan anjuran pemerintah.  Antara lain tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak aman sosial saat bertemu atau berbicara dengan orang lain, minimal satu meter dan menghindari kumpulan orang-orang atau kerumunan warga. Tidak melakukan kontak fisik seperti berjabat  tangan. Upaya lainnya adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir, makan dengan gizi seimbang dan berolahraga meskipun hanya di rumah serta tidak merokok dan minum minuman keras,” ujar Anton Kuswoyo.    [banjarmasin.tribunnews.com/D86]

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.