LDII Tebo Gelar Pelatihan Kemandirian untuk Remaja

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tebo, Jambi, 20/09 – Kemandirian adalah salah satu target utama yang menjadi motto menciptakan generasi muda yang mempunyai jiwa Tri Sukses Generus selain berilmu dan berakhlaqul karimah. Maka dari itu pengurus LDII Tebo bidang kepemudaan bekerjasama dengan PPG (Penggerak Pembina Generus) meggelar pengajian kemandirian dan keputrian bagi generasi muda LDII, 06/09. Kegiatan bertempat di Aula Yayasan Baitu Anfa’unnas acara diawali arahan dari tim keputrian Ustz.Resti yang memberikan materi tentang bab kesucian dari najis yang merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan ibadah sehari-hari.

Dalam materi ini dijelaskan bagaimana mensucikan najis untuk diri sendiri maupun najis yang disebabkan anak kecil yang dipraktikan secara langsung oleh pemateri, karena generasi putri ini yang kelak akan menjadi ibu rumah tangga yang harus faham betul dalam hal kesucian. Setelah materi kesucian paripurna, dilanjutkan kemandirian yang diisi dengan materi pembuatan susu kedelai dan bakso kuah yang dipimpin oleh pengusaha asal Kuamang Kuning Royan Firdaus. Dia adalah pengusaha bakso Titoti yang membuka usaha jual bakso setiap hari di Pasar SPA Kuamang Kuning.

Antusias generasi muda LDII tampak terlihat saat mendengarkan arahan dari pemateri dengan mencatat resep serta langkah pembuatan susu kedelai dan bakso kuah. Harapannya para generasi muda Kabupaten Tebo dapat mempunyai kompetensi atau keahlian mandiri dalam hal kuliner sehinnga saat berumah tangga dapat mempunyai keterampilan yang dapat dikembangkan dengan target menjadi pengusaha yang sukses dan barokah. (P09)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram