Momen HUT RI, LDII Musi Banyuasin Ikuti Upacara Bersama

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Muba (9/9). Pada momen 17 Agustus lalu, LDII berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan melalui upacara hari kemerdekaan yang dilaksanakan di berbagai lokasi dalam kabupaten Musi Banyuasin.

Warga LDII, Senkom Mitra Polri, dan Persinas ASAD mengikuti upacara di Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Tungkal Jaya, Bayung Lencir dan Keluang. Sekretaris LDII Kab. Muba Taufiq Rohman menjelaskan, ”Bila ada yang bertanya,kenapa antara ketiga ormas ini sering terlihat tampil bersamaan?.”

Masih menurut Taufiq bahwa memang kami ketiga organisasi ini dilevel DPP untuk LDII,PB untuk Persinas ASAD dan PP Senkom Mitra Polri. Telah menjalin kesepakatan melalui MoU yang dilakukan di jakarta. DPP LDII dan PP Senkom Mitra Polri menandatangani nota kesepahaman terkait kemitraan untuk penguatan moral dan karakter bangsa.

Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta, Sabtu (10/9). DPP LDII dan Pengurus Besar Perguruan Pencak Silat Nasional PB Persinas ASAD menandatangani nota kesepahaman (MoU) bidang mental spiritual pesilat, pada perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persinas Asad 2022, di Padepokan Persinas ASAD, Pondok Gede, Jakarta, pada Selasa (11/10).

Acara tersebut merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perguruan silat tersebut, pada 10-12 Oktober 2022. Inilah yang menjadi latar depan dari kebersamaan antar ketiganya dalam berbagai kegiatan.

Sementara Ketua LDII Muba Daud Sobri saat ditemui di kediamannya di Balai Agung Sekayu menandaskan bahwa, Senkom dan Persinas ASAD dalam hal pembinaan mental spiritual ikut dalam majelis taklim yang kami kelola. Semua dapat saling bersinergi baik dalam hal keamanan lingkungan sampai dengan gotong royong yang kami lakukan di berbagai pelosok Musi Banyuasin,” ujarnya.(ds) 

Oleh: Daud SOBRI (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota