MUI, KUA dan Kades Wangon Berikan Tausyiah pada Warga LDII

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Banyumas (19/01). Pengurus LDII Kec.Wangon mengadakan pengajian dengan menghadirkan Pengurus MUI Kec Wangon KH.Muhtarom Albaidowi, Kepala desa Klapagading Kulon Karsono Alsower dan petugas KUA KH Mahfud Sholeh di Masjid Agung Nuurullooh, Klapagading Kulon, 15/01. Selain itu hadir pula ratusan orang warga masyarakat.

Dalam tausyiahnya KH.Muhtarom mengatakan dengan kajian ini diharapkan kualitas dan kuantitas warga LDII lebih sempurna. “Dengan memperbanyak mengaji maka ilmu dan kepahaman agama akan meningkat. Hal ini sangat bermanfaat dalam pembinaan umat Islam dimasa depan. Generasi yang kuat iman dan Islamnya, generasi yang mengenal, mempelajari dan mempraktekkan ilmu Quran dan Hadistnya,” ujar KH.Muhtarom.

Hal senada disampaikan Kades Karsono Alsower yang sangat senang dan bangga dengan adanya kajian ini. Ia berpesan,”Semoga terus dikembangkan lagi guna terwujudnya ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyyah dan ukhuwah basyariah.”

Sementara KH Mahfud Sholeh dari KUA Wangon berpesan agar warga meningkatkan persaudaraan dan kekompakan. “Marilah kita bentuk kedamaian sesama umat Islam. Kita harus makin kuat, kompak dan bersatu di antara satu dan lainnya,” tegas Mahfud.

Perwakilan pengurus LDII Kec.Wangon Abdul Kohar menjelaskan bahwa kajian ini bertujuan agar warga masyarakat makin mendalami pentingnya menikah dan menjaga hubungan pria serta wanita. “Maraknya kumpul kebo dan LGBT harus kita sikapi bersama sesuai Al Qur’an dan Al Hadits. Mari kita bina generasi muda kita, kita ajari batasan laki-perempuan dan norma-norma yang berlaku, agar tidak terjadi perzinahan,” pungkas A.Kohar. 

 

 

Oleh: eko charebeth (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota