Musda Pekanbaru, Ketua MUI Riau: LDII Sudah Lama Berkontribusi di Tengah Masyarakat

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

——————–

(c) caption: Ketua MUI Riau Prof KH. Ilyas Husti MA (tiga kanan), Ketua FKUB Riau KH Abdul Rahman Lc (dua kanan), Ketua DPW LDII Riau DR Imam Suprayogi (tiga kiri), Ketua LDII periode lalu Sofran SE (kanan), Pembina LDII H Nazirwan (dua kiri) foto bersama di sela pembukaan Musda LDII VI di Pekanbaru.

 

Pekanbaru (19/9). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Pekanbaru menggelar Musda VI LDII Kota Pekanbaru, 30/8. Muswil mengangkat tema “Meningkatkan Peran SDM Profesional, Religius, dalam Delapan Klaster, Kontributif, Menuju Kota Pekanbaru Smat City Madani, Bertakwa, Mandiri, Berdaya Saing”.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua MUI Riau sekaligus Direktur Pascasarjana UIN Suska Riau Prof KH Ilyas Husti, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Riau KH Abdul Rahman Lc, Kesbangpol Linmas, Polresta Pekanbaru dan Kodim 0301. Sedangkan peserta Musda terdiri atas perwakilan pengurus PAC dan PC LDII se-kota Pekanbaru.

Dalam arahnnya Ketua MUI Riau KH. Ilyas Husti mengatakan, LDII sudah lama berkiprah di tengah masyarakat sesuai dengan bidangnya, yaitu dakwah dan membina umat.

“Ketua dan pengurus LDII pekanbaru sudah lama saya kenal dan bekerjasama dalam membina umat dan sampai saat ini dalam membantu pemerintah perannya di masyarakat nyata dengan berbagai program unggulannya yaitu delapan klaster dan diwujudkan untuk masyarakat luas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Riau DR Imam Suprayogi menjelaskan terkait delapan klaster kontributif LDII untuk bangsa meliputi Wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup, ekonomi syariah, pengembangan pengobatan herbal, pemanfaatan teknologi digital produktif, pemanfaatan rnergi baru-terbarukan.

“Rakernas LDII 2018 yang dihadiri Presiden Joko Widodo melahirkan pemikiran LDII untuk bangsa dengan program delapan klaster untuk bisa dilaksanakan di tiap tingkatan sampai ke PAC,” harapnya.

Musda juga diisi materi dari Dinas Koperasi, BPJS Kesehatan dan BSI. Dalam sidang sidang paripurna, rapat mendapatkan tiga orang calon ketua yaitu H Yenrizal Lubis, Moh Arief Hasan dan H.Firdaus. Namun menjelang pemilihan dua calon mengundurkan diri. Maka forum sepakat secara aklamasi memilih dan menetapkan Firdaus sebagai Ketua DPD LDII masa bakti 2022-2027.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat